Sekda Imbau Masyarakat Tertib Membuang Sampah dan Tidak Dirikan Bangunan di Atas Parit

Sebenarnya kita sudah memberikan informasi-informasi mulai dari kesehariannya,

Sekda Imbau Masyarakat Tertib Membuang Sampah dan Tidak Dirikan Bangunan di Atas Parit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
H. Farhan, SE. MSi 

Sekda Imbau Masyarakat Tertib Membuang Sampah dan Tidak Dirikan Bangunan di Atas Parit

KETAPANG -  Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan akui pihaknya sudah memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat dan melarang mendirikan bangunan di atas parit - parit, karena dapat menyebabkan aliran air menjadi terhambat.

Ditambah lagi plastik - plastik rumah tangga yang dibuang sembarangan, yang menurut Farhan juga dapat menimbulkan banjir karena saluran air tertutup sampah.

Baca: VIDEO: Reka Ulang Penyelundupan Sabu 25 Kg di 4 TKP

Baca: FOTO: Pengunjung Potong Rambutnya dengan Tampilan MotoGP dan Valentino Rossi

"Sebenarnya kita sudah memberikan informasi-informasi mulai dari kesehariannya, maupun saat memperingati hari sampah sedunia itu kita selalu menyampaikan kepada masyarakat," terang Farhan, Minggu (16/6/2019).

Namun diakuinya, sosialisasi yang dilakukan ini juga belum dapat berjalan maksimal, sehingga pihaknya juga akan mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk dapat terus melakukan sosilisasi dan himbauan kepada masyarakat Ketapang.

"Tetapi kami akui ini juga belum maksimal dalam konteks sosialisasi, dan ini menjadi PR bagi pemerintah kabupaten untuk Dinas Perkim LH untuk terus mengsosialisasikan bagaimana cara membuang sampah, juga bagaimana masyarakat membangun bangunan di atas lokasi - lokasi saluran, ini yang juga akan kita benahi," paparnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved