Pondok Pesantren Darul Hikmah Datangkan Marzuki Ali Pada Acara Halalbihalal

Ketua DPR RI periode 2009-2014 Marzuki Ali memberikan tauziah pada kegiatan tabligh akbar, halal bihalal dan haflah di kompleks Pondok Pesantren

Pondok Pesantren Darul Hikmah Datangkan Marzuki Ali Pada Acara Halalbihalal
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Acara Halal bi Halal di Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang pada Sabtu (15/6/2019). 

Pondok Pesantren Darul Hikmah Datangkan Marzuki Ali Pada Acara Halalbihalal

LANDAK - Ketua DPR RI periode 2009-2014 Marzuki Ali memberikan tauziah pada kegiatan tabligh akbar, halal bihalal dan haflah di kompleks Pondok Pesantren (PP) Darul Hikmah Ngabang, Kabupaten Landak pada Sabtu (15/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut staf ahli Bupati Landak Nikolaus yang mewakili Bupati Landak, perwakilan DPRD Landak Anjiu, pengasuh PP Darul Hikmah Ngabang KH Misbah A Hadi, direktur PP Darul Hikmah Ngabang, Yusuf Misbah, jajaran Forkopimda Landak, tokoh agama Islam, jajaran PP Darul Hikmah Ngabang dan undangan lainnya serta masyarakat.

Menurut Direktur PP Darul Hikmah Ngabang Yusuf Misbah mengatakan, kedatangan Marzuki Alie ke Landak baru pertama kalinya.

"Beliau adalah guru saya. Beliau juga mempunyai komitmen bagi pesantren untuk berperan dalam bidang pembangunan. Jadi, pesantren tidak hanya menghafal Hadist atau Alquran saja. Tapi ke depannya bisa berguna bagi bangsa dan negara," katanya.

Baca: TERPOPULER - Jadwal Copa America 2019, Citra Monica Angkat Suara, hingga Unggahan Lisa BLACKPINK

Baca: Jennie BLACKPINK Belum Tersaingi di Puncak, Deretan Member Girlband Terpopuler Juni Ini Diumumkan

Baca: Mahfud MD Ungkap Nikmatnya Kopi di Pontianak, Hujan Seakan Menjadi Penambah Nikmat

Yusuf mengaku, PP Darul Hikmah memang belum besar. Namun sudah ada sekitar 70an santri yang mondok di PP tersebut dari pelosok Landak.

"Memang masih banyak kekurangan yang ada di Pondok Pesantren ini. Tapi kita terus berupaya untuk membangun Pondok Pesantren ini. Selain itu juga, banyak alumni dari Pesantren kita ini yang kuliah di Jawa. Mereka kita minta untuk kembali lagi ke Pesantren kita ini untuk bersama-sama membangun Pondok Pesantren kita ini," harapnya.

Sementara itu staf ahli Bupati Landak, Nikolaus mengapresiasi kedatangan Marzuki Alie untuk pertama kalinya di Landak.

"Kami atas nama Pemkab Landak mengucapkan terima kasih kepada pak Marzuki Alie yang sudah datang ke Kabupaten Landak ini," ucapnya.

Dia berharap agar Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang terus berkembang, terutama dari Sumber Daya Manusia nya.

"Oleh karena itu kita berharap ada dukungan moril dari Pak Marzuki Alie terhadap pengembangan Pesantren ini. Kita juga ada dana hibah untuk pengembangan Pondok Pesantren di Landak. Silahkan ajukan proposal ke Pemkab Landak," pintanya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved