Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar KKSS Ketapang Gelar Halalbihalal

KKSS sendiri merupakan organisasi kemasyarakat dan sosial yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dengan tujuan sebagai sarana silaturahmi

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar KKSS Ketapang Gelar Halalbihalal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama acara halalbihalal yang digelar oleh Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Ketapang. 

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar KKSS Ketapang Gelar Halalbihalal

KETAPANG - Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Ketapang menyelenggarakan kegiatan halalbihalal 1440 H di Hotel Asana Nevada Ketapang, Sabtu (15/06/2019).

Acara halalbihalal yang dilaksanakan oleh keluarga besar KKSS Kabupaten Ketapang ini dibuka dengan kesenian hadrah dengan dihadiri oleh sejumlah warga KKSS yang berada di Kabupaten Ketapang

Ketua KKSS Ketapang, Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan halalbihalal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan sebagai sarana untuk saling bermaaf-maafan antar sesama, khususnya warga Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Ketapang.

Baca: Midji Janjikan Rp 1 Miliar Bangun Rumah Adat Bugis di Kalbar, BPW KKSS Kalbar Siap Kawal

Baca: BPW KKSS Kalbar dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur Sulsel

"Kegiatan ini setiap tahunnya kita laksanakan sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuah islamiyah khususnya antar sesama umat," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, KKSS sendiri merupakan organisasi kemasyarakat dan sosial yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dengan tujuan sebagai sarana silaturahmi bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di perantauan. 

"Momen ini untuk kita saling memaafkan, siapa tahu sebelumnya ada kesalahan dan saling memaafkan agar kembali fitrah," ucapnya. 

Baca: Burhan Nakhodai KKSS Kalimantan Barat

Baca: Pondok Pesantren Darul Hikmah Datangkan Marzuki Ali Pada Acara Halalbihalal

Ahmad berharap kepada seluruh warga KKSS yang berada di Kabupaten Ketapang dapat membantu pemerintah dengan bidangnya masing-masing khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan didalam masyarakat. 

"Semoga dengan adanya warga KKSS disini bisa ikut berpartisipasi didalam pembangunan Kabupaten Ketapang. Serta dapat menjaga hubungan antar sesama dengan saling menghargai, menghormati perbedaan yang ada," pungkasnya. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved