Pemprov Siapkan Total Rp 6 Miliar Beasiswa Untuk 10 Ribu Siswa SMA/SMK Swasta Kalbar

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat akan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi 142 ribu siswa SMA/SMK negeri di Kalimantan Barat

Pemprov Siapkan Total Rp 6 Miliar Beasiswa Untuk 10 Ribu Siswa SMA/SMK Swasta Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar Suprianus Herman 

Pemprov Siapkan Total Rp 6 Miliar Beasiswa Untuk 10 Ribu Siswa SMA/SMK Swasta Kalbar

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat akan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi 142 ribu siswa SMA/SMK negeri di Kalimantan Barat pada tahun ajaran baru pertengahan tahun 2019 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Suprianus mengatakan ada sekitar Rp 70 miliar anggaran untuk bantuan biaya pendidikan jenjang SMA/SMK se-Kalbar.

Tidak hanya sekolah SMA /SMK Negeri tapi tahun ini SMA/SMK Swasta juga akan mendapatkan bantuan berupa beasiswa dan sudah disiapkan dana sekitar Rp 6 miliar untuk SMA swasta di Kalbar.

Dinas Pendidikan Kalbar juga ingin memberikan perhatian pada anak-anak yang bersekolah di sekolah swasta.

Namun demikian, pemilihan siswa penerima beasiswa di sekolah swasta akan ditentukan kepala sekolah, karena dinilai lebih tahu mana siswa yang dinilai layak untuk menerima bantuan beasiswa tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pendidikan yang sama. Program tersebut baru akan mulai berlaku pada saat penerimaan siswa baru atau tahun ajaran baru 2019/2020.

Suprianus mengatakan bantuan berupa beasiswa untuk SMA Swasta salah satu tujuan untuk meningkatkan akses pendidikan untuk semua anak agar bisa sekolah.

"Jadi untuk Sekolah swasta kita berikan namanya beasiswa untuk SMA/SMK Swasta untuk tahun ini kita berikan kepada 10 ribu anak, sesuai kuota yang sudah ditetapkan," ujarnya kepada Tribun Pontianak, rabu (12/6/2019).

Data anak yang akan mendapatkan bantuan juga saat ini sudah lengkap. Bahkan yang meminta sudah lebih dari 10 ribu orang. Namun dibatasi karena sesuai dengan keuangan yang ada di pemerintah provinsi tahun ini.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved