Masyarakat Sintang Sambut Baik Rencana Penerimaan CPNS 2019

Dari banyak situs berita yang disebarkan di Facebook kan dikatakan dalam waktu dekat mau dibuka lagi pendaftarannya

Masyarakat Sintang Sambut Baik Rencana Penerimaan CPNS 2019
Grid.id
Ilustrasi rekrutmen CPNS 2019 

Masyarakat Sintang Sambut Baik Rencana Penerimaan CPNS Tahun 2019 

SINTANG - Satu di antara masyarakat Kabupaten Sintang, Fitri menyambut baik kabar rencana pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 yang dalam beberapa waktu terakhir ini disampaikan BKN-RI.

"Dari banyak situs berita yang disebarkan di Facebook kan dikatakan dalam waktu dekat mau dibuka lagi pendaftarannya. Tentunya ini kabar baik, saya harap benar-benar dibuka," katanya, Minggu (16/6/2019) siang.

Baca: Waspada Banjir, Dewan Harap Petani Koordinasi dengan PPL

Baca: Herzaky Pastikan Demokrat Bukan Partai Keluarga Walau Dorongan KLB Agar AHY Memimpin

Lanjutnya bahwa menjadi PNS merupakan salah satu cita-citanya setelah menyelesaikan studi tahun 2017 lalu di Universitas Tanjungpura. Meskipun pada kesempatan pertama dirinya gagal melewati tahapan tes.

"Coba lagi lah tahun ini, mana tahu rezekinya tahun ini. Kemarin gagal di tes SKD karena salah satu jenis tes soalnya tidak memenuhi passing grade. Pas diranking untuk SKB juga gagal masuk tiga besar," katanya. 

Dari tes tahun ini, besar harapannya bisa lulus belajar dari pengalaman tes CPNS Tahun 2019 yang penuh tantangan. Dirinya pun optimis bisa melewati tahapan tes SKD yang dapat dikatakan sangat sulit.

"Sudah belajar trik-triknya dari kawan-kawan yang lulus kemarin. Semoga bisa lulus tahun ini. Karena lihat kawan yang sudah lulus tahun kemarin dan sudah mulai bekerja, jadi tambah semangat," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved