Farhan: Pemkab Anggarkan Rp 1,8 Miliar untuk Perbaikan Drainase

Tender lelang sendiri akan segera di mulai di tahun ini, disekitar jalan MT Haryono merupakan satu diantara titik yang akan dibenahi.

Farhan: Pemkab Anggarkan Rp 1,8 Miliar untuk Perbaikan Drainase
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Ketapang H.Farhan SE, M.Si dan Plt. Sekda Kalbar, DR.Sy. Kamaruzzaman M.Si pada Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Ketapang. 

Farhan: Pemkab Anggarkan Rp 1,8 Miliar untuk Perbaikan Drainase

KETAPANG - Guna mengantisipasi genangan air di beberapa ruas jalan protokol ketika hujan lebat, Pemerintah Daerah Ketapang di tahun 2019 telah menganggarkan Rp 1,8 miliar.

Kucuran dana ini diharapkan dapat mengantisipasi genangan air yang dapat menimbulkan banjir dibeberapa ruas jalan di beberapa jalan di pusat kota Kabupaten Ketapang.

"2019 ini kurang lebih Rp 1,8 miliar di dalam kota kita coba akan benahi," terang Seketaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan beberapa waktu lalu. Minggu (16/6/2019).

Baca: VIDEO: Terungkap! Begini Komunikasi Tersangka dengan Bos Narkoba 25 Kilogram

Baca: Sekda Imbau Masyarakat Tertib Membuang Sampah dan Tidak Dirikan Bangunan di Atas Parit

Tender lelang sendiri akan segera di mulai di tahun ini, disekitar jalan MT Haryono merupakan satu diantara titik yang akan dibenahi.

"Sedang kita benahi, kita sedang melakukan tender untuk pembenahan drainase, jadi nanti ada beberapa titik untuk kita benahi, baik itu pemeliharaan, maupun yang kontruksi. Kontruksi nanti akan kita benahi tuntas di samping Mayora," tambahnya.

Selain menganggarkan di tahun 2019, diakui Farhan pihaknya juga akan menganggarkan lanjutan perbaikan drainase di tahun 2020 mendatang. Selain anggaran perbaikan, pembangunan fisik, pihak Pemda juga akan menganggarkan pembelian alat untuk memperlancar saluran-saluran air bila itensitas hujan turun lebat

"Yang lain pemeliharaan di beberapa ruas di tahun 2019, untuk di tahun 2020 kita lanjutkan. Jadi kami juga tidak dapat menangani ini secara ekstrem semua kita tangani. Kedepan di tahun 2020 sedang mempersiapkan membeli alat untuk pemeliharaan saluran-saluran ini," tutur Farhan.
 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved