Dosen UBSI Pontianak Beri Workshop Entrepreneurship Berbasis Teknologi Informasi

UBSI Kampus Kota Pontianak telah selesai melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Nurul Amal Pontianak.

Dosen UBSI Pontianak Beri Workshop Entrepreneurship Berbasis Teknologi Informasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim pengabdian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak telah selesai melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Nurul Amal Pontianak. 

Dosen UBSI Pontianak Beri Workshop Entrepreneurship Berbasis Teknologi Informasi Pada Anak Panti Asuhan Nurul Amal

PONTIANAK - Tim pengabdian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak telah selesai melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Nurul Amal Pontianak.

Kegiatan ini bertemakan Workshop Peningkatan Jiwa Entrepreneur Berbasis Teknologi Informasi di Panti Asuhan Nurul Amal Pontianak.

Kegiatan ini dilaksanakan dari bulan April hingga Mei 2019. Sebanyak 28 peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini yang merupakan anak-anak Panti Asuhan Nurul Amal Pontianak.

Baca: BSI Career Center UBSI Pontianak Siap Gelar Seminar Karir

Baca: Jennie BLACKPINK Belum Tersaingi di Puncak, Deretan Member Girlband Terpopuler Juni Ini Diumumkan

Baca: TERPOPULER - Jadwal Copa America 2019, Citra Monica Angkat Suara, hingga Unggahan Lisa BLACKPINK

Tujuan diberikannya pelatihan ini yakni untuk meningkatkan dan mengasah jiwa entrepreneur bagi anak-anak asuh di Panti Asuhan Nurul Amal Pontianak.

Ketua tim pengabdian masyarakat, Wanty Eka Jayanti mengatakan dengan adanya pelatihan yang diberikan ini semua peserta memiliki jiwa entrepreneur dengan kemampuan memanfaatkan teknologi informasi untuk bersaing guna meningkatkan kemampuan ekonomi diri.

Tim pengabdian masyarakat berjumlah delapan orang, terdiri dari empat dosen sebagai pemberi materi dan dibantu empat mahasiswa sebagai pendamping peserta.

“Kami berharap kegiatan workshop ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha muda bagi anak-anak asuh agar mampu bersaing di era digital saat ini,”tutur Wanty beberapa waktu lalu.

Peserta diajarkan bagaimana memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk-produk secara online sehingga mampu menjangkau pangsa pasar yang wilayahnya jauh sekalipun.

“Kegiatannya seru, menyenangkan dan bermanfaat. Kita jadi tau bagaimana orang-orang yang selama ini sukses jadi pengusaha padahal jualannya hanya online saja,”ujar Yunita, salah satu peserta.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved