Bupati Landak Ajak Perangkat Desa Bangun Infrastruktur Desa

Bupati Landak Karolin Margret Natasa megajak Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi

Bupati Landak Ajak Perangkat Desa Bangun Infrastruktur Desa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa megajak Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam membangun di desanya. 

Bupati Landak Ajak Perangkat Desa Bangun Infrastruktur Desa

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa megajak Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam membangun di desanya.

Terlebih lagi di zaman sekarang, desa bisa berkembang lebih maju dengan diberikannya Dana Desa oleh Pemerintah Pusat dan mengelolanya sendiri sesuai dengan peruntukannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) Camp ke 2 Paroki Santo Yusuf Karangan di Desa Sebaka, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak pada Kamis (13/6/19).

Baca: TERPOPULER - Jadwal Copa America 2019, Citra Monica Angkat Suara, hingga Unggahan Lisa BLACKPINK

Baca: Mahfud MD Ungkap Nikmatnya Kopi di Pontianak, Hujan Seakan Menjadi Penambah Nikmat

Baca: RAMALAN SHIO Minggu 16 Juni 2019, Dua Shio Ini Miliki Prospek Kerja Baik, Shio Babi Jaga Komitmen

Ditegaskan Karolin, Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat hendaknya dapat dimanfaatkan secara baik. Sehingga dapat membangun desa menjadi desa yang mandiri, unggul, sejahtera dan maju.

"Saya sebagai Bupati tidak bisa memberikan perintah kepada Kepala Desa dalam penggunaan dana desa, tetapi hanya bisa menyarankan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat untuk dapat memanfaatkan Dana Desa yang sudah diberikan Pemerintah sebaik mungkin agar menjadikkan desa di Kabupaten Landak menjadi desa yang mandiri, unggul, sejahtera dan maju," ungkap Bupati Landak.

Bupati menjelaskan, untuk desa di Kabupaten Landak masih banyak infrastruktur desanya yang belum modern seperti masih ada dusun-dusun yang belum dialiri oleh penerangan listrik, jalan dusun masih belum baik, serta masih banyak desa yang belum ada jaringan internet dan telekomunikasi.

"Saya lihat Desa Sabaka tiang listrik sudah mulai masuk, dan semoga tidak ada masalah. Sehingga masyarakat dapat menikmati aliran listrik, kita bersyukur bahwa rekomendasi Pemkab Landak bisa didengar oleh pihak PLN tetapi masih banyak wilayah kita yang membutuhkan aliran listrik," katanya.

"Untuk itu saya menyarankan kepada Kepala Desa untuk menggunakan dana desa dalam mengadakan pembelian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk dusun-dusun yang belum dialiri oleh listrik," sambung Karolin.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan akan terus berusaha membantu masyarakat Kabupaten Landak, untuk terus membangun wilayah-wilayah yang infrastrukturnya masih belum baik dengan menggunakan anggaran Kabupaten.

Salah satunya di Desa Sabaka, Kecamatan Mempawah Hulu akan memperbaiki infrastruktur jalan menuju Desa Sabaka.

"Kita akan memperbaiki ruas jalan menuju Desa Sabaka ini di tahun 2020 sesuai dengan kemampuan daerah, agar dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan mobilisasi dan aktivitas dari desa ke kecamatan. Saya harapkan Kepala Desa dan Camat bisa memberikan usulanya kepada Bupati," tutupnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved