Bupati Erlina Janji Gunakan Seluruh Sumber Daya untuk Kembangkan Bakat Atlet

ia berharap Popda mampu melahirkan seorang atlet yang berprestasi namun santun sebagai pelajar.

Bupati Erlina  Janji Gunakan Seluruh Sumber Daya untuk Kembangkan Bakat Atlet
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sebanyak 30 atlet yang mewakili Mempawah untuk berlaga di Kota Pontianak dalam Popda 2019, dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, belum lama ini. 

Bupati Erlina  Janji Gunakan Seluruh Sumber Daya untuk Kembangkan Bakat Atlet

MEMPAWAH -Bupati Mempawah, Hj Erlina berjanji akan berupaya dengan seluruh sumber daya yang ada untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para atlet yang ada di Kabupaten Mempawah agar mampu mengharumkan nama Kabupaten di kancah Nasional.

Hal itu disampaikannya pada saat melepas atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 di Kantor Bupati Mempawah, pada Jumat (24/6/2019) kemarin.

"Saya sangat ingin agar atlet pelajar Kabupaten Mempawah tidak sekedar mampu berprestasi bagi Kabupaten, namun mampu berprestasi di tingkat Provinsi bahkan Nasional dengan segala sumber daya yang dimiliki," ujar Erlina.

Baca: Farhan: Pemkab Anggarkan Rp 1,8 Miliar untuk Perbaikan Drainase

Baca: Warga Delta Pawan Keluhkan Genangan Air di Ruas Jalan Sekitaran Pusat Kota

Optimis dalam laga Popda tahun 2019 ini, para atlet asal mempawah akan mengharumkan nama daerah, Erlina berharap Popda tahun 2018 lalu dimana Mempawah membawa pulang ranking 4, seharusnya menjadi cerminan agar tahun ini bisa lebih baik lagi.

Selain itu, Erlina juga ingin para atlet meraih prestasi dengan cara-cara yang santun, ia berharap Popda mampu melahirkan seorang atlet yang berprestasi namun santun sebagai pelajar.

Erlina berpesan kepada atlet yang akan berlaga pada ajang Popda 2019 di Kota Pontianak untuk menampilkan permainan yang elok, berkualitas, dan bertetika, serta mengedepankan sportifitas.

"Satu hal yang harus kita upayakan adalah agar olahraga yang mengedepankan kualitas pertandingan yang akan berkolerasi dengan etika bermain, belajarlah untuk mampu mengendalikan diri, agar semangat fair-play pantas untuk diucapkan, karena kita yakin mampu untuk mewujudkannya," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved