2019, Warga Minta Pembangunan Infrastruktur di Kapuas Hulu Lebih Baik Lagi

"Kita semua tahu, jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2020 sudah mau habis. Maka segeralah memperbaiki tanggungjawab di kabupaten," ungkapnya

2019, Warga Minta Pembangunan Infrastruktur di Kapuas Hulu Lebih Baik Lagi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
ILUSTRASI 

2019, Warga Minta Pembangunan Infrastruktur di Kapuas Hulu Lebih Baik Lagi

KAPUAS HULU - Sejumlah masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu berharap pembangunan infrastruktur seperti ruas jalan tahun 2019 di wilayah Kapuas Hulu bisa lebih baik lagi.

"Kalau kita lihat masih banyak ruas jalan kabupaten, provinsi dan pusat masih belum maksimal di Kabupaten Kapuas Hulu. Padahal diketahui bahwa bersama, Kapuas Hulu merupakan wilayah Perbatasan langsung dengan negara Malaysia," ujar seorang warga Putussibau Selatan, H Hasanuddin SH kepada Tribun, Minggu (16/6/2019).

Ruas jalan yang belum disentuh salah satunya, jelas Hasanuddin ruas jalan kabupaten dan provinsi di wilayah Kecamatan Silat Hilir dan Silat Hulu, dan sejumlah kecamatan lainnya.

"Kalau di perbatasan contohnya adalah di Kecamatan Puring Kencana, yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Pusat," ucapnya.

Baca: VIDEO: Pernyataan Sikap Forkopimda Kapuas Hulu Terkait PHPU 2019

Baca: Atlet Panjat Tebing Asal Kapuas Hulu Ikut Seleksi ke Pontianak

Menurutnya, sebagai masyarakat perbatasan di Kabupaten Kapuas Hulu, tentunya berharap semua infrastruktur bisa lebih baik lagi tahun 2019.

"Kita semua tahu, jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2020 sudah mau habis. Maka segeralah memperbaiki tanggungjawab di kabupaten," ungkapnya.

Seorang Pemuda Kapuas Hulu yaitu, Nanang yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas di Pontianak, menilai pada dasarnya pembangunan infrastruktur seperti jalan di Kapuas Hulu sudah mendingan ketimbang beberapa tahun-tahun sebelumnya.

"Tapi masih banyak ruas jalan terutama dari kecamatan ke desa atau dari desa ke kecamatan yang masih rusak parah dan malah belum ada ruas jalan sama sekali. Seperti, di daerah kecamatan Hulu Gurung, ada sebuah desa yang masih terisolir, dan juga sejumlah desa di Kecamatan Kalis," ujarnya.

Baca: Banyak Jabatan Eselon Kosong, Ini Pinta Bupati Kapuas Hulu

Maka dari itu diharapkan, pembangunan infrastruktur seperti jalan tahun 2019 supaya ke lokasi jalan yang rusak parah.

"Jadi bangunkan ruas jalan yang betul-betul darurat atau yang menterisolir desa menuju kecamatan tersebut," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved