Masyarakat Serawai Diimbau Jangan Ragu Melapor Jika Menjadi Korban Pungli

Satgas Saber Pungli sebagai mana diatur dalam Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Masyarakat Serawai Diimbau Jangan Ragu Melapor Jika Menjadi Korban Pungli
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepolisian Sektor Serawai tengah gencar mengkampanyekan 'Stop Pungli' pada semua sektor instansi di Kecamatan Serawai, Sabtu (15/6/2019) pagi. 

Masyarakat Serawai Diimbau Jangan Ragu Melapor Jika Menjadi Korban Pungli

SINTANG - Untuk memastikan tidak adanya oknum yang melakukan pungutan liar, saat ini jajaran Kepolisian Sektor Serawai tengah gencar mengkampanyekan 'Stop Pungli' pada semua sektor instansi.

Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono menghimbau masyarakat jangan takut untuk melapor bila menemukan adanya praktik pungli agar dapat segera di tindak lanjuti.

"Masyarakat jangan ragu-ragu, lapor saja jika mengalami atau melihat adanya pungli. Untuk urusan yang bersifat Pelayanan Publik itu gratis tanpa pungutan biaya," terang Kapolsek, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Baca: Pencairan Dana Desa Tahap Kedua Mulai Dilakukan, Ini Harapan Ketua DPRD Sintang

Baca: Keharmonisan BPD Dengan Aparatur Desa Jadi Kendala Pengelolaan Dana Desa di Sintang

Satgas Saber Pungli sebagai mana diatur dalam Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. 

Ditambah instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 180/3935/SJ tentang pengawasan pungutan liar dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dalam hal tersebut Satgas Saber Pungli berperan dalam mengawasi dugaan adanya praktik pungli terutama pada area perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, dana desa, pelayanan publik, pengadaan barang dan jasa, serta kegiatan lainnya yang memiliki resiko terjadi pungutan liar. 

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved