Licin dan Kerap Kecelakaan Saat Hujan, Masyarakat Harap Jembatan Sungai Selamat Segera Dituntaskan

"Kadang ada 8-10 pengendara roda dua yang sering kecelakaan, karena dijembatan tersebut dilapisi baja sehingga rawan terjadi kecelakaan," ungkapnya

Licin dan Kerap Kecelakaan Saat Hujan, Masyarakat Harap Jembatan Sungai Selamat Segera Dituntaskan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Beberapa kecelakaan lalu lintas di Jembatan Sungai Selamat, Pontianak Utara, terekam kamera, beberapa waktu lalu. 

Licin dan Kerap Jatuh Korban Kecelakaan Saat Hujan, Masyarakat Harap Jembatan Sungai Selamat di Pontianak Utara Segera Dituntaskan

PONTIANAK - Kondisi Jembatan Sungai Selamat di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara selama musim penghujan mendapat sorotan masyarakat

Plat baja yang menjadi struktur jembatan yang berpotensi membuatnya menjadi licin saat terkena hujan, dikhawatirkan memakan korban.

Robi (34) pemilik toko di sekitar simpang Jembatan Sungai Selamat, mengungkapkan bahwa selama musim hujan selalu terlihat kendaraan bermotor yang selalu terjatuh dijembatan tersebut.

"Kadang ada 8-10 pengendara roda dua yang sering kecelakaan, karena dijembatan tersebut dilapisi baja sehingga rawan terjadi kecelakaan," ungkapnya Sabtu (15/6/2019)

Baca: Kasi Perencanaan BJPN, Jembatan Sungai Selamat Pontianak Utara Direncanakan di Kerjakan Tahun Ini

Baca: Edi Kamtono Harap Jembatan Sungai Selamat Dapat Segera di Perbaiki Oleh Balai Jalan

Lebih lanjut ia menjelaskan, setiap turun hujan, kondisi jalan yang licin dapat menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas

Kondisi ini membuat pengemudi kendaraan hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati melewati jembatan tersebut.

Jika tidak hati-hati dan waspada, kendaraan bisa saja tergelincir sehingga bisa‎ berakibat fatal bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Robi juga menambahkan, ia berharap agar jembatan ini bisa secepatnya diperbaiki. 

Baca: FOTO: Jembatan Sungai Selamat yang Baru Diganti Menggunakan Rangka Baja

Baca: Membahayakan Pengendara, Mashudi Desak Pemkot Perbaiki Jembatan Sungai Selamat

Sebab, jembatan lain yang ada di Pontianak Utara yang diperbaiki bersamaan dengan pemugaran Jembatan Sungai Selamat ini, saat ini sudah tuntas dikerjakan dan sudah dalam kondisi baik.

"Cuman jembatan selamat saja yang saat ini masih belum diperbaiki," tandasnya. 

Disisi lain Walikota pontianak  Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. menghimbau kepada  Balai jalan dapat segera memulihkan jembatan selamat di Jl Khatulistiwa Pontianak Utara.

"Sudah dikonfirmasi kepada Balai Jalan agar secepatnya diperbaiki jembatan selamat di Jl khatulistiwa di kecamatan Pontianak Utara tersebut," himbau nya kepada Tribun setelah selesai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas Rabu kemarin. (Sabara)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved