Insiden Kapal Kandas, SAR Ketapang Imbau Pengguna dan Pemberi Jasa Angkutan Sungai dan Laut

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Ketapang

Insiden Kapal Kandas, SAR Ketapang Imbau Pengguna dan Pemberi Jasa Angkutan Sungai dan Laut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pontianak, Hery Marantika menjelaskan dan menunjukkan video upaya evakuasi di depan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan di Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (13/3/2019) malam. Basarnas berupaya mengevakuasi satu orang WNA dari kapal MV Queen Victoria di Perairan Muara Jungkat karena sakit saat pelayaran, namun WNA tersebut menolak dan memilih melanjutkan perjalanan dengan perawatan medis yang ada di kapal tersebut. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Insiden Kapal Kandas, SAR Ketapang Imbau Pengguna dan Pemberi Jasa Angkutan Sungai dan Laut

KETAPANG - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Ketapang, Suaka Sardo Tarihoran turut memberikan imbauan khususnya pagi pengguna jasa dan pemberi jasa angkutan sungai dan laut di Kabupaten Ketapang.

Hal tersebut disampaikannya setelah menjelaskan kronologis insiden kapal Tugboat yang membawa sejumlah penumpang dan mengalami kandas dan kebocoran di perairan Ketapang pada Kamis lalu (13/06).

Baca: KSOP Ketapang Sebut Penumpang Kapal Tugboat Kapuas IV Petugas dari Beberapa Instansi

Baca: HUT 49th Astra Motor, Tribun Pontianak Berikan Kue Ucapan Selamat

Baca: Kapal Tugbout Bawa Penumpang Kandas dan Alami Kebocoran di Perairan Ketapang

"Kepada pengguna jasa serta pemberi jasa angkutan sungai maupun laut, agar memperhatikan kondisi kapal saat melaut dan ketersediaan alat apung di atas kapal wajib ada," imbau Suaka, saat dikonfirmasi Jumat (14/06).

Sebelumnya diberitakan bahwa kapal Tugboat Kapuas IV mengalami kandas dan kebocoran di perairan Ketapang. Sejumlah penumpang yang berada diatas kapal yang berjumlah delapan orang termasuk ABK dan Nahkoda berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Ketapang setelah mendapatkan laporan atas adanya insiden tersebut.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved