Edi Kamtono Harap Jembatan Sungai Selamat Dapat Segera di Perbaiki Oleh Balai Jalan

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaharapkan bahwa jembatan Sungai Selamat yang berada di wilayah Pontianak Utara

Edi Kamtono Harap Jembatan Sungai Selamat Dapat Segera di Perbaiki Oleh Balai Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. 

Edi Kamtono Harap Jembatan Sungai Selamat Dapat Segera di Perbaiki Oleh Balai Jalan

PONTIANAK - Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaharapkan bahwa jembatan Sungai Selamat yang berada di wilayah Pontianak Utara yang saat ini masih dalam bentuk jembatan darurat, sementara dapat segera diperbaiki.

Namum dirinya mengatakan bahwa untuk Penanganan Jembatan tersebut bukan berada di pemerintah Kota Pontianak, melainkan kewenangan dari Pemerintah Pusat, karena jalan Khatulistiwa yang berada di Pontianak Utara merupakan jalan Nasional, sehingga Balai Jalan lah yang berkewenangan dalam proses pembangunannya.

"Ini kan sedang dikerjakan, dan ini ditangani oleh pemerintah dari dana APBN, dan karena ini jalan Nasional, jadi balai besar jalan, dan kita berharap balai besar jalan dapat menyelesaikan terkait jembatan ini, dan kita harapannya cepat,"ujarnya, kamis (13/6/2019) saat di temui Tribun di depan Kator Walikota Pontianak.

Baca: Modif CB400 Dengan Aliran Caferacer

Baca: Tanggapan Siswa Terkait Pentingnya Pekerjaan Rumah (PR) di Kota Pontianak

Baca: Kekasih Baru Billy Syahputra Belikan Kamera, Elvia Cerolline Sampai Ngutang Tak Cukup Bayar

Edi pun mengungkapkan bahwa bila jembatan ini tak cepat di rampungkan pembangunan, maka dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kalau kita sangat berkepentingan, Karena arus transportasi masyarakat kota Pontianak dan masyarakat luar yang akan ke Kota Pontianak dapat terganggu,"katanya.

Kendati dirinya berharap jembatan dapat segera diselesaikan, namun ia mengungkapkan tidak bisa melakukan intervensi kepada pihak Balai Jalan.

"Kita ndak sampai intervensi kedalam, cuman kita secara moril berharap kepala Balai jalan dapat menyelesaikan hal itu, dan kalau itu bisa diselesaikan dengan cepat akan lebih baik, dan bila itu akan ditutup total, kan kita juga masih ada jalan alternatif lain melalui jalan Budi Utomo, kalau itu mau di tutup total, dan kita berharap itu kalau bisa cepat diselesaikan kan akan lebih bagus,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved