Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa 1207-11 Bantu Pengecoran Lantai Masjid

Serda Abdul Muin bersama puluhan warga bergotong-royong dalam pengecoran lantai Masjid Besar Mukminin

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa 1207-11 Bantu Pengecoran Lantai Masjid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
suasana saat pengecora di lantai Masjid Besar Mukminin, berlokasi di Jln. Baburazak Barat, Desa Padang Tikar Dua, Kubu Raya 

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa 1207-11 Bantu Pengecoran Lantai Masjid

PONTIANAK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1207-11/Batu Ampar, Serda Abdul Muin bersama puluhan warga bergotong-royong dalam pengecoran lantai Masjid Besar Mukminin, berlokasi di Jln. Baburazak Barat, Desa Padang Tikar Dua, Kubu Raya. Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat desa binaannya.

Demikian dikatakan Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan S.I.P., di Makodim 1207/BS, Jln. Gusti Sulung Lelanang, Pontianak, Jumat (14/6/2019).

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan S.I.P., menjelaskan, kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari dengan rasa ikhlas, tulus dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

Baca: RAMALAN SHIO Jumat 14 Juni 2019, 3 Shio Ini Percaya Diri, Kelinci Luangkan Waktu untuk Beristirahat

Baca: ZODIAK Hari Ini Jumat 14 Juni 2019, Waktu yang Baik untuk Keluarga Aries, Lebih Baik Berbicara Leo

Baca: TERPOPULER - Sindikat Kawin Kontrak, Puput Nastiti Devi, hingga Saktiawan Gabung Persib Bandung B

Melalui Gotong Royong pengecoran lantai Masjid, terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Dijelaskan juga, masyarakat bekerja dengan semangat dan tidak kenal lelah, warga bekerja bersama-sama bahu membahu menyelesaikan proses pengecoran lantai Masjid yang memakan waktu lebih kurang 4 jam.

Kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan untuk mendukung berjalannya Program Satuan Kewilayahan (Kowil). Kegiatan Gotong royong pengecoran lantai Masjid diikuti sebanyak 50 orang masyarakat.

"Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat menjadi lebih harmonis,” ujar Dandim.

Selain itu juga, kehadiran Babinsa ikut membantu warga, yang merupakan bentuk wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan kehadiran Babinsa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bagi masyarakat, pungkas Dandim.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved