Tiga Polsek Dapat Bendera Tengkorak dari Kapolres

Hasil Anev pada bulan Mei tahun 2019 ini, ada tiga Polsek yang mendapatkan bendera tengkorak dari penilaian Kapolres Kabupaten Kapuas Hulu

Tiga Polsek Dapat Bendera Tengkorak dari Kapolres
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo saat memberikan bendera jempol ke anggotanya, di Mapolres Kapuas Hulu, Jumat (14/6/2019). 

Tiga Polsek Dapat Bendera Tengkorak dari Kapolres

KAPUAS HULU - Hasil Anev pada bulan Mei tahun 2019 ini, ada tiga Polsek yang mendapatkan bendera tengkorak dari penilaian Kapolres Kabupaten Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo.

"Tiga Polsek yang mendapatkan bendera tengkorak yaitu, Polsek Silat Hilir bidang pengungkapan dan penanganan kasus pemeliharaan Kamtibmas. Terus Polsek Bika, Polsek Bunut Hilir, dan Polsek Puring Kencana, dalam bidang pengelolaan anggaran," ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Sedangkan Polsek yang mendapat bendera jempol adalah, Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu, bidang pengungkapan dan penanganan kasus serta pemeliharaan Kamtibmas, dan Polsek Putussibau Selatan bidang pengelolaan anggaran.

"Pemberikan bendera jempol dan bendera tengkorak, sebagai simbol satuan kerja yang berkinerja terbaik dan berkinerja paling rendah. Dimana pemberian bendera tersebut, meliputi 2 kategori yaitu, bidang pengungkapan dan penanganan kasus, serta pemeliharaan Kamtibmas serta bidang pengelolaan anggaran," ucapnya.

Baca: Buka Acara Loman Desa Tingkat Provinsi di Batang Lupar, Ini Harapan Wabup Pamero

Baca: Film Bede Karya Anak Muda Kalbar, Tampilkan Karakter Multi Etnis

Baca: Tersisa 14 hari lagi, Edi Kamtono Rutin Pantau Kesiapan STQ Nasional di Pontianak

Kapolres menjelaskan, bahwa pemberian bendera ini adalah simbol pemberian reward dan punishment kepada jajaran yang berkinerja terbaik dan berkinerja paling rendah. "Diharapkan, dengan pemberian bendera tersebut, bagi yang mendapat bendera jempol agar dapat mempertahankan kinerjanya, dan diupayakan agar lebih meningkat di bulan-bulan berikutnya," ujarnya.

Menurutnya, untuk Polsek yang mendapat bendera tengkorak agar lebih termotivasi untuk bulan-bulan berikutnya, dan berupaya untuk tidak mendapat bendera tengkorak lagi. "Kegiatan ini adalah agenda rutin bulanan polres Kapuas hulu untuk menganalisa dan evaluasi kinerja polsek-polsek demi perbaikan ke depan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved