Tiga Kali Temukan Pasangan Luar Nikah, Wako Tak Segan Tutup Indekos

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengaku tak akan segan menutup indekos yang tiga kali berturut-turut melanggar aturan

Tiga Kali Temukan Pasangan Luar Nikah, Wako Tak Segan Tutup Indekos
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SS Halaman 9 (14/6/2019) 

Tiga Kali Temukan Pasangan Luar Nikah, Wako Tak Segan Tutup Indekos

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengaku tak akan segan menutup indekos yang tiga kali berturut-turut melanggar aturan, termasuk kedapatan membiarkan penghuninya membawa pasangan tanpa hubungan suami istri.

Hal itu ditegaskannya menanggapi razia Satpol PP Kota Pontianak, di Gang Kamboja Baru, Jl Tanjung Pura, pada Kamis (13/6).

"Saya juga mengimbau pada pemilik kos, harus mengawasi karena dia lebih tahu kondisinya, dan memantau setiap orang yang datang. Kalau memang salah harus ditegur," tegas Edi Rusdi Kamtono kepada Tribun.

Dalam razia itu, Satpol PP menjaring 12 orang, termasuk tiga anak di bawah umur. Bahkan, satu diantara indekos yang dirazia sudah kedapatan tiga kali ditemukan pasangan tanpa hubungan suami istri.

Edi menegaskan bahwa hal ini menjadi perhatian serius. Maka dari itu, ia akan menindak tegas persoalan ini sesuai aturan sebab masih ditemukan pasangan di luar nikah.

Padahal Pemkot Pontianak, menurutnya telah mengimbau pada para pelaku usaha indekos agar mengawasi dan menjaga tempat usahanya.

Hal itu agar indekosnya tak dijadikan tempat perbuatan negatif yang melanggar aturan.

Baca: Top Ten Volare Musik Barat Pekan Ini, Stay With Me by Hatchie  

Baca: Jordi Onsu Rayakan Ulang Tahun Mewah di Singapura, Sarwendah Sampai Curhat Seperti Ini

Baca: Residivis Kambuhan Ini Kembali Dilumpuhkan Jatanras Polresta Pontianak

"Sangat disayangkan juga hampir setiap kali dilakukan razia selalu ditemukan pasangan luar nikah pada kos. Kita akan tindak tegas mereka, baik penghuninya maupun pemiliknya," ucap Edi Rusdi.

Edi mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada indekos yang ditutup izinnya karen melanggar aturan dengan membiarkan para penghuni bebas membawa lawan jenis dan bukan pasangan sahnya.

Ia mengingatkan seluruh indekos yang ada di Pontianak taat akan aturan jika tak mau diberikan sanksi tegas.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved