TRIBUN WIKI

Tertarik Dunia Perfilman? Yuk Ikuti Open Casting Film “Bede”

Gema Picture @gemapicture_pnk kambali merilis serial drama terbaru sebagai wujud toleransi keberagaman agama dan budaya.

Tertarik Dunia Perfilman? Yuk Ikuti Open Casting Film “Bede”
ISTIMEWA/ GEMA PICTURE
Poster Film “Bede” yang diproduksi Gema Picture. 

Tertarik Dunia Perfilman? Yuk Ikuti Open Casting Film “Bede”

PONTIANAK - Setelah suksesnya film “Sukep The Movie” dari karya anak bangsa Kalimantan Barat, kali ini Kalbar kembali menggemparkan sciene drama dengan balutan komedi dari pemuda-pemuda Kalbar.

Yah, rumah produksi Gema Picture @gemapicture_pnk kambali merilis serial drama terbaru sebagai wujud toleransi keberagaman agama dan budaya.

Perlu diketahui film Bede mempunyai pengucapan yang khas dari Kota Pontianak, hal ini disampaikan langsung oleh produser film tersebut, Swardana.

Baca: Film Sukep The Movie Kembali Tayang di Bioskop Balikpapan dan Banjarmasin

"Pengucapan ini sering sekali salah dalam intonasi suara. Tapi di situ ada sisi uniknya, karena kita bukan hanya menonjolkan satu ras, tetapi kita menonjolkan bahasa khas dari Kota Pontianak yang sering diucapkan oleh orang Pontianak," ujar Swardana.

Swardana menceritakan bahwa Bede adalah Beda. Melihat berbagai macam perbedaan suku, agama, ras, dan usia di mana negara dan daerah sering menghadapi polemik, maka drama ini hadir mengangkat tentang kehidupan sehari-hari daerah Kalbar.

"Drama kali ini kita akan menggunakan bahasa daerah, yaitu Melayu, Dayak, Tionghoa dan kita tetap menggunakan teks bahasa Indonesia-nya," imbuhnya.

Selain menampilkan bahasa, rencananya film “Bede” juga akan menggali potensi objek wisata yang ada di Kalbar, seperti Ngabang, Kota Singkawang, Ketapang, Kubu Raya, dan Kota Pontianak.

"Pemeran yang menampilkan film ini ada sekitar 25 orang, dengan pemeran utamanya ada 3 orang," tambahnya.

Baca: 4 Hari Tayang, Sukep The Movie Tembus Hampir 10 Ribu Penonton

Saat open casting nantinya tanggal 22-23 Juni 2019, Swardana mengatakan akan mengambil 5 orang pemeran anak-anak, 5 orang pemeran ibu-ibu, 3 bapak-bapak, dan selebihnya adalah remaja.

Berdasarkan data yang diterima Tribun Pontianak, saat ini lebih kurang 80 orang mendaftar casting Film “Bede”. (*)

(*)

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved