Terkait Pembangunan PLBN, Abrar: Harus Ada Komunikasi Aktif

Dua titik yang akan dibangun adalah Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang dan Sungai Kelik Kabupaten Sintang.

Terkait Pembangunan PLBN, Abrar: Harus Ada Komunikasi Aktif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Fatahillah Abrar 

Terkait Pembangunan PLBN, Abrar: Harus Ada Komunikasi Aktif 

PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar,  Fatahillah Abrar menyambut baik atas pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN)  yang akan dilakukan pemerintah pusat pada dua titik perbatasan Kalbar tahun ini.

Dua titik yang akan dibangun  adalah Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang dan Sungai Kelik Kabupaten Sintang.

Fatahillah menyebutkan komitmen pembangunan dimana Pemprov dan Pemkab harus menyediakan lahan dan pemerintah pusat akan membangin fisik PLBN maka pemerintag daerah harus mempersiapkan dengan baik.

Baca: Per 1 Kilogram Sabu Yang Berhasil Dikirim, Tersangka Dijanjikan Rp 10 Juta

Baca: Meski Mengaku Grogi, Putri Siap Hadapi Lawan di Popda Kalbar

"Kita menyambut baik atas pembangunan yang akan dilakukan ini, memang kita di Kalbar ini sangat perlu dibangunnya PLBN atau pintu perbatasan ini," ucap Politisi PKS, Abrar saat diwawancarai, Jumat (14/6/2019).

Abrar meminta ada komunikasi yang baik antar Pemkab dan provinsi serta pemerintah pusat, terlebih ada penghapusan aset yang akan dilakukan guna menunjang percepatan pembangunan.

Selain itu, ia memint pemerintah juga mempersiapkan sumber daya manusia yang ada disekitar PLBN sehingga mempunyai daya saing dan mampu mencari nilai tambah dengan adanya keterbukaan akses tersebut.

Dengan terbuka akses itu menurutnya akan mempermudah arus perpindahan orang maupun barang sehingga perlu diperhatikan dan disiapkan dengan baik sumber daya yang ada dan potensi-potensi lainnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved