STQ Tingkat Nasional ke XXV, Harjani: Peserta Perwakilan Kalbar Sudah Siap

Dalam minggu ini kita panggil lagi mereka sampai hari H mereka akan terus di training kembali

STQ Tingkat Nasional ke XXV, Harjani: Peserta Perwakilan Kalbar Sudah Siap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua 3 LPTQ Kalbar Dr Harjani Hefni 

STQ Tingkat Nasional ke XXV, Harjani: Peserta Perwakilan Kalbar Sudah Siap

PONTIANAK- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Ke XXV Tahun 2019 yang berpusat di Kalbar yang akan dibuka tanggal 29 Juni 2019.

Ketua 3 LPTQ Kalbar Dr Harjani Hefni katakan peserta perwakilan Kalbar sudah mengikuti pelatihan untuk kesiapan lomba di Training Center (TC) dari sebelum Ramadhan hingga saat ini.

Ia mengatakan peserta atau kontingen dari seluruh Indonesia sudah memberi konfirmasi keberangkatan dan kesiapan untuk berangkat ke Kalbar dan rata-rata kontingen akan datang pada tanggal 26 Juni 2019.

Baca: Rupinus Targetkan Semua Desa memiliki Kantor Desa

Baca: Suami Gadaikan Istri Rp 250 Juta ke Pria Lain, Sang Istri Malah Nikah Siri dengan Pemberi Hutang

Untuk persiapan dari peserta Kalbar di STQ Tingkat Nasional Ke XXV Peserta yang ikut dari Kalbar adalah mereka yang mendapatkan juara satu di STQ tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Singkawang beberapa waktu lalu.

"Kemudian setelah mereka jadi juara terpilih mewakili Kalbar kita ikutkan ke Training Center (TC) dan sudah dilakukan dari bulan puasa. Dalam minggu ini kita panggil lagi mereka sampai hari H mereka akan terus di training kembali," terangnya.

Ia mengakui untuk masalah peluang menjadi juara ia belum bisa berspekulasi namun hanya bisa berusaha maksimal menjadi tuan rumah yang baik dan mengharumkan nama tuan rumah.

Adapun bidang perlombaan yang diikuti dalam kompetisi yaitu pada cabang 30 Juz, 20 Juz, 10 Juz, 5 Juz , 1 Juz dan tilawah laki- laki dan perempuan.

"Jadi setiap cabang tersebut diwakili 1 orang . Namun yang belum ada dari tafsir Al-Quran, namun untuk lomba Hadits tetap ikut," ujarnya.

Untuk peserta yang ikut ada yang pelajar, mahasiswa,dan pekerja tergantung level lomba yang diikuti.

Selain pelatihan di TC sebelumnya peserta lomba juga di pesantrenkan dan ditempatkan di suatu tempat untuk belajar.

"Mereka belajar dari subuh sampai malam dan mereka terus di latih, dan keseriusan mereka Alhamdulilah, sebagaian dari mereka juga pernah sampai juara harapan nasional, pernah juara dua nasioanal. Kita berharap mudah- mudahan penampilan mereka juga maksimal," terangnya.

Ia juga berharap kesungguhan dari ketua LPTQ Kalbar untuk sangat serius menyambut tamu dan menyelenggarakan STQ di Kalbar dan mudah- mudahan tidak mengecewakan tamu yang hadir di Kalbar.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved