Sekda Sanggau Jadi Sekda Provinsi Kalbar, Bupati Bakal Tunjuk Plh Sekda Sanggau

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, untuk jabatan Sekda Sanggau terlebih dahulu akan ditunjuk Pelaksana harian (Plh)

Sekda Sanggau Jadi Sekda Provinsi Kalbar, Bupati Bakal Tunjuk Plh Sekda Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyampaikan sambutanya saat melantik 111 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, di aula kantor Camat Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (12/6/2019). 

Sekda Sanggau Jadi Sekda Provinsi Kalbar, Bupati Bakal Tunjuk Plh Sekda Sanggau

SANGGAU - Terkait dengan terpilihnya Sekda Sanggau AL Leysandri menjadi Sekda Provinsi Kalbar, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, untuk jabatan Sekda Sanggau terlebih dahulu akan ditunjuk Pelaksana harian (Plh).

"Plh itu hanya 7 hari, sambil menunjuk PLh sekaligus juga mengusulkan nama Pj. Dia Pj istilahnya, Pj ini pun pertiga bulan, "katanya, Kamis (13/6/2019).

Makanya, lanjut Suami Arita Apolina itu, akan segera open biding (Seleksi Terbuka) untuk jabatan Sekda Sanggau.

"Secepatnya open bidding lagi. Saya harap tahun 2019 ini sudah ada Sekda Sanggau lagi, "harapnya.

Baca: TERPOPULER - Sindikat Kawin Kontrak, Puput Nastiti Devi, hingga Saktiawan Gabung Persib Bandung B

Baca: Simpan Sabu Dalam Ember cat dan Charger HP, Pengedar Diburu Polisi

Baca: Daftar 21 Pemain Argentina di Copa Amerika 2019, Penghakiman Lionel Messi Berikutnya

Disinggung apakah sudah ada nama yang disiapkan untuk menjadi Plh Sekda Sanggau, mengingat penunjukan Plh merupakan kewenangan Bupati, PH menjelaskan, yang terpenting orang yang bisa berkerja, mengerti tugas Sekda dan memenuhi syarat.

"Saya sudah bilang ke Pak Sekda, agar apa-apa tugas yang belum tuntas sebelum dilantik (Sekda Provinsi) tolong selesaikan, "tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menambahkan, Hingga saat ini belum ada jadwal open biding (Seleksi Terbuka) untuk pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Sanggau. Dan pihaknya pun sudah meminta rekomendasi dari KASN di Jakarta.

"Belum. masih proses meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, "katanya melalui telpon selulernnya yang saat itu sedang dalam perjalanan Pontianak-Sanggau, Jumat (14/6/2019) sore.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved