Residivis Kambuhan Ini Kembali Dilumpuhkan Jatanras Polresta Pontianak

Beni (25) residivis kambuhan kembali dicokol polisi, setelah dirinya terbukti mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario.

Residivis Kambuhan Ini Kembali Dilumpuhkan Jatanras Polresta Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka yang merupakan residivis aksi pencurian berhasil dilumpuhkan oleh anggota Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak. 

Residivis Kambuhan Ini Kembali Dilumpuhkan Jatanras Polresta Pontianak

PONTIANAK - Beni (25) residivis kambuhan kembali dicokol polisi, setelah dirinya terbukti mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario. Beni ditangkap oleh unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak di kediamannya, di Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (13/6).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polly mengatakan, tersangka merupakan residivis yang satu bulan sebelumnya baru saja keluar dari tahanan dengan kasus jambret.

"Tersangka ini baru saja bebas sebulan yang lalu dengan kasus jambret, dan sekarang ketangkap lagi dengan kasus berbeda yakni curanmor," ujarnya kepada Tribun, Jumat (14/3).

Rully menjelaskan, tersangka sudah berulang kali keluar masuk penjara dengan kasus yang berbeda. Berdasarkan catatan dari pihaknya, tersangka relah melakukan 2 kali aksi curas, 2 kali curat, 1 kali jambret, dan 1 kali curanmor. Tersangka melancarkan aksinya di lokasi yang berbeda-beda.

Baca: Sidang Sengketa Pilpres 2019 Ketua MK Janji Transparan, BPP Kalbar Ikut Instruksi Prabowo

Baca: Doakan Ahli Kubur, Masyarakat Rasau Jaya Tiga Gelar Tradisi Haul

Baca: Wakil Bupati Sanggau Hadiri Halalbihalal di PT Antam dan PT ICA

Saat penangkapan dilakukan, lanjut Rully, tersangka tidak kooperatif dan berusaha melawan petugas. Saat petugas hendak menangkap, tersangka sedang membawa sepeda motor hasil kejahatan. Dengan sigap anggota Jatanras langsung melakukan penangkapan, namun tersangka melarikan diri.

"Anggota kita terpaksa memberikan tembakan sebanyak 3 kali secara protap kepolisian namun pelaku masih tidak mengindahkan, hingga akhirnya dengan sangat terpaksa anggota Jatanras melakukan tembakan pelumpuhan ke arah kaki tersangka, dan tersangka pun terjatuh," ungkap Rully.

Setelag berhasil dilumpuhkan, tersangka kemudian diamankan dan akhirnya mengakui perbuatannya yang telah mengambil sepeda motor milik korban. Tersangka kemudian digiring ke Mapolresta Pontianak beserta barang bukti satu unit sepeda motor. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved