Pencairan Dana Desa Tahap Kedua Mulai Dilakukan, Ini Harapan Ketua DPRD Sintang

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward berterimakasih kepada pemerintah pusat yang kembali menyalurkan program dana desa

Pencairan Dana Desa Tahap Kedua Mulai Dilakukan, Ini Harapan Ketua DPRD Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward 

Pencairan Dana Desa Tahap Kedua Mulai Dilakukan, Ini Harapan Ketua DPRD Sintang

SINTANG - Pencairan dana desa tahap kedua bagi 391 desa di Kabupaten Sintang sudah mulai dilakukan, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward berterimakasih kepada pemerintah pusat yang kembali menyalurkan program dana desa tersebut.

"Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan dana desa, khususnya untuk desa di Kabupaten Sintang. Apalagi pembangunan yang masih banyak kita butuhkan," katanya, Jumat (14/6/2019) siang.

Dirinya berharap dana desa ini dapat bermanfaat bagi pembangunan yang ada di desa khususnya, baik pembangunan infrastruktur maupun manajemen SDM bisa dibangun melalui bantuan program dana desa tersebut.

Baca: TERPOPULER - Sindikat Kawin Kontrak, Puput Nastiti Devi, hingga Saktiawan Gabung Persib Bandung B

Baca: Fakta Terbaru Kawin Kontrak di Pontianak, 9 Orang Diamankan hingga Tempat Penampungan di Purnama

Baca: Begini Kronologis Penangkapan Sabu 25 Kg di 3 Hotel Berbeda di Pontianak

Oleh sebab itu, menurutnya pencairan yang sudah dilaksanakan maupun yang masih bertahap agar benar-benar menyentuh kepada kebutuhan dasar masyarakat desa itu sendiri.

"Dan tentu harus ada sinkronisasi antara pemerintah desa, kepala desa, dengan BPD sehingga semua pembangunan yang ada di desa pengelolaan keuangan yang ada di desa ini bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Terkait realisasi di lapangan, menurutnya banyak yang dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Tetapi menurutnya masih ada temuan-temuan dari BPK di beberapa desa terkait permasalahan pengelolaan dana desa.

"Oleh sebab itu, ke depan tentu dari pemerintah daerah dan juga dari Inspektorat bisa melakukan pengawasan lebih ketat lagi dalam pengelolaan dan pelaksanaan dana desa di desa desa di Kabupaten Sintang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved