Lewat Program Bedah Rumah, 9 Rumah Tak Layak Huni di Desa Tanjung Pasar Akan Direnovasi

Seluruh perangkat Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, pada Kamis (13/06/2019) secara resmi akan merenovasi

Lewat Program Bedah Rumah, 9 Rumah Tak Layak Huni di Desa Tanjung Pasar Akan Direnovasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Penancapan tiang pertama pada peresmian program renovasi rumah tak layak huni di Desa Tanjungpasar, Kecamatan Muara Pawan, Kamis (13/06). 

Lewat Program Bedah Rumah, 9 Rumah Tak Layak Huni di Desa Tanjung Pasar Akan Direnovasi

KETAPANG - Seluruh perangkat Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, pada Kamis (13/06/2019) secara resmi akan merenovasi beberapa rumah milik warga yang dianggap tak layak huni melalui program bedah rumah di desa tersebut.

Dilaksanakannya program tersebut ditandai dengan penancapan tiang pertama oleh Camat Muara Pawan, Maisier dan didampingi oleh perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Desa Tanjungpasar di satu diantara dua rumah yang akan direnovasi.

Menurut Pj Kepala Desa Tanjungpasar, Agus Sugeng mengatakan bahwa dua rumah yang baru akan mulai di renovasi ini merupakan masih tahap pertama. Rencananya di tahun 2019 ini pihaknya akan menargetkan sembilan unit rumah yang dianggap tak layak huni yang akan dibagi dalam tiga tahap.

Baca: KPU Kalbar Kirim 15 Boks Barang Bukti Hadapi Gugatan Kubu Prabowo

Baca: Banyak Jabatan Eselon Kosong, Ini Pinta Bupati Kapuas Hulu

Baca: Cabor Basket dan Wushu Kalbar Bersiap Ikut Pra PON

"Rumah dari warga yang berpenghasilan rendah tersebut kita perbaiki dengan menggunakan Silpa dana desa Tanjungpasar tahun 2018," papar Agus saat diwawancarai usai kegiatan.

Menurut Agus, dari sembilan unit rumah tak layak huni tersebut empat unit diantaranya akan direnovasi total. Dikatakannya program bedah rumah ini akan terus berlanjut hingga tahun 2020 mendatang.

"Untuk anggaran per satu unit rumah itu berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 50 juta," imbuhnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved