Lebaran 2019, Penjualan Mobil Toyota Meningkat Signifikan

Sebelumnya kami memang sudah antisipasi, di bulan April stock sengaja dibanyakin, rasionya bisa sampai dua bulan kedepannya.

Lebaran 2019, Penjualan Mobil Toyota Meningkat Signifikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Supervisor Marketing Anzon Toyota Pontianak, Dicky Liu, 

Lebaran 2019, Penjualan Mobil Toyota Meningkat Signifikan

PONTIANAK - Momen lebaran 2019, penjualan mobil Toyota Astra Motor (TAM) di Pontianak meningkat hingga 120 persen dibandingkan dengan penjualan di bulan sebelumnya.

Marketing Supervisor Toyota Anzon, Dicky Liu mengatakan lonjakan permintaan kendaraan pada momen Lebaran ini sudah diprediksi, sehingga pada April 2019 Toyota telah menyiapkan stok unit di dealer.

“Sebelumnya kami memang sudah antisipasi, di bulan April stock sengaja dibanyakin, rasionya bisa sampai dua bulan kedepannya. Yang tadinya stocknya hanya 400 unit, kita naikin jadi 600 unit. Dan memang benar prediksi kami di bulan Mei benar-benar puncaknya pembelian, hampir semua stok yang tersedia habis terjual,” ungkap Dicky Liu

Baca: Kapan Dilantik Sebagai Sekda Kalbar, Ini Jawaban Leysandri

Baca: VIDEO: Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 25 Kg Sabu

Ia mengatakan di Pontianak sendiri total penjualan pada bulan Mei mencapai 387 unit.

Dan mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat wilayah Kalbar adalah mobil MPV yaitu jenis mobil Toyota andalan keluarga yang memiliki muatan lebih banyak penumpang dan barang, seperti Calya, Avanza dan Innova.

 “Yang paling banyak Itu Calya, karena harganya cukup terjangkau kemudian daya muatnya juga sudah bisa 7 penumpang, terus juga biaya operasional pemakaiannya terbilang hemat. Setelah itu baru Avanza dan Innova,” tambah Dicky Liu

Lanjutnya, Dicky menyebutkan masyarakat memang selalu menunggu program-program yang diadakan Toyota Anzon setiap menjelang hari raya Lebaran.

“Memang masyarakat selalu menunggu program dari kita setiap menjelang idul fitri. Seperti ada undian berhadiah motor, nanti juga kita akan tingkatin lagi promonya, gak hanya setiap tahun tapi juga perbulannya kita akan adakan program-program yang menarik buat customer kita. Jadi setiap bulannya customer bisa mendapatkan yang lebih, tidak seperti tahun sebelumnya, yang hanya ada pada saat hari raya baru ada promo dahsyat, kalau ini mungkin kita mau buat sepanjang tahun selalu ada promo lebih, yang temanya beda-beda setiap bulan,” papar Dicky.

Di bulan ini, Toyota mengadakan dua promo. Yakni promo berhadiahkan motor dan promo berhadiah TV atau gatget.

“Terus juga ada program dari pusat namanya Toyota Hadiah Ramadan (THR). Nanti hadiahnya ada toyota Alphard, mungkin fortuner, Inovva juga yang akan di undi. Berlaku untuk pembelian dari April, Mei dan Juni,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan lebaran tahun lalu, Dicky mengatakan jumlahnya penjualannya hampir sama.

“Kurang lebih sama ya, animonya sama-sama baik. Lebaran tahun lalu kita juga suksesnya luar biasa,” pungkasnya. (mia)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved