Pilpres 2019

KPU Kalbar Kirim 15 Boks Barang Bukti Hadapi Gugatan Kubu Prabowo

Kordiv Hukum KPU Kalbar, Mujiyo menerangkan jika pihaknya menyiapkan dan mengirim setidaknya 15 boks plastik barang bukti

KPU Kalbar Kirim 15 Boks Barang Bukti Hadapi Gugatan Kubu Prabowo
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Wakil Ketua Divisi Keuangan dan Logistik KPU Provinsi Kalbar, Mujiyo 

KPU Kalbar Kirim 15 Boks Barang Bukti Hadapi Gugatan Kubu Prabowo

PONTIANAK - Kordiv Hukum KPU Kalbar, Mujiyo menerangkan jika pihaknya menyiapkan dan mengirim setidaknya 15 boks plastik barang bukti untuk menjawab gugatan dari kubu Prabowo.

"Kami dari KPU Kalbar menyiapkan dan mengelola barang bukti kepada tim hukum KPU RI untuk dijadikan barang bukti, kemudian barang bukti kita itu tanggal 17 baru akan dilaksanakan sidang pemeriksaan barang bukti dan saksi Kalau di Kalbar kita menyerahkan bukti sebanyak 15 boks plastik, kita serahkan kepada tim," katanya, Jumat (14/06/2019).

15 boks tersebut, lanjutnya, semua bukti yang disesuaikan dengan permohonan pemohon.

"Mereka memperkarakan apa, kita menyiapkan jawaban dan alat buktinya, alat bukti berupa dokumen-dokumen dari tingkat TPS hingga Kabupaten Kota dan Provinsi," tuturnya.

Baca: Banyak Jabatan Eselon Kosong, Ini Pinta Bupati Kapuas Hulu

Baca: Cabor Basket dan Wushu Kalbar Bersiap Ikut Pra PON

Baca: Tak Hanya Ditipu Ratusan Juta, Anggia Chan Juga Diancam Dibunuh Keluarga Vicky Prasetyo

KPU, lanjutnya, melihat apa yang menjadi bahan gugatan apapun itu tetap akan dijawab dengan data dan fakta.

"Kan ada juga yang mempermasalahkan hasil dan mempermasalahkan proses, kita sepanjang dengan proses tentu menceritakan proses yang kita lakukan disertai dengan bukti-buktinya. Di Kalbar kebanyakan berkenaan dengan proses, begitu juga beberapa terkait hasil yang cenderung dengan data, baik seperti data pemilih yang dipermasalahkan," terangnya.

Mujiyo pun mengatakan, untuk di KPU Kalbar, untuk Presiden secara umum sudah diterima, seluruh KPU Kabupaten Kota disiapkan barang buktinya untuk Pilpres.

Sedangkan untuk Pileg masih menunggu apakah ada perubahan lagi atau tidak, jika tidak ada perubahan maka pihaknya juga akan menyiapkan bukti sesuai dengan gugatan di Kabupaten Kota.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved