Gelar Halal Bihalal, Ini Yang Disampaikan Dandim Sanggau

besar harapan kami agar hubungan kerjasama yang baik selama ini dapat terjalin terus dan semakin erat.

Gelar Halal Bihalal, Ini Yang Disampaikan Dandim Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan saat menyampaikan sambutanya diacara halal bihalal yang berlangsung di aula Kodim 1204/Sanggau, Jumat (14/6/2019).    

Gelar Halal Bihalal, Ini Yang Disampaikan Dandim Sanggau

SANGGAU- Kodim 1204/Sanggau menggelar halal bihalal bersama Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Sanggau dan Sekadau di aula Kodim 1204/Sanggau, Jumat (14/6/2019). 

"Atas nama pribadi dan mewakili seluluru keluarga besar Kodim 1204/Sanggau mengucapkan selamat hari raya idil fitri 1440 H. Semoga di bulan yang fitri ini kita senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, kesuksesan, dan selalu dapat berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa, "kata Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan dalam sambutanya di aula Makodim Sanggau, Jumat (14/6/2019).

Dandim menjelaskan, dengan telah berakhirnya kegiatan cuti bersama ini, ia berharap agar seluruh personel Kodim Sanggau dapat kembali fokus dalam menjalankan tugas, karena kedepan tantangan tugas kita cukup berat.

"Dan membutuhkan tenaga serta pikiran yang ekstra untuk bersama-sama dengan instansi terkait dan masyarakat dalam mengingatkan dan menekankan dampak bahaya kebakaran hutan dan lahan, "ujarnya.

Di samping itu, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG yang terkadang muncul cuaca ekstrim seperti saat ini berupa curah hujan yang cukup tinggi, tentu perlu antisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. 

Dikatakanya, berakhirnya pemilu presiden dan legislatif yang berlangsung aman, lancar, tertib, dan adem khususnya di wilayah Sanggau dan Sekadau tentunya ini merupakan cerminan dari kehidupan masyarakat Sanggau dan Sekadau yang sangat menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Baca: Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019 Mundur Sehari dari Jadwal, Pengamat Khawatir Rugikan Semua Pihak

Baca: Lebaran 2019, Penjualan Mobil Toyota Meningkat Signifikan

"Sehingga tidaklah berlebihan dapat kita jadikan contoh riil dalam berbhineka tunggal ika. Kondisi yang sudah baik ini harus dapat kita pelihara dan tularkan kepada generasi muda, "ujarnya.

Adanya berita tentang penangkapan terduga teroris di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang jumlahnya cukup besar tentu perlu menjadi atensi bagi kita bersama. Kita harus meningkatkan kewaspadaan dilingkungan kita masing-masing.

"Jangan sampai ada kelompok terduga teroris masuk ke wilayah kita, mengingat kita memiliki jalur utama darat menuju Kalteng yaitu Toba, Tayan Hilir maupun Ketapang menuju Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Walaupun hanya bisa dialui motor.

Dandim menambahkan, besar harapan kami agar hubungan kerjasama yang baik selama ini dapat terjalin terus dan semakin erat. 

Baca: VIDEO: Suasana Arus Balik di Pelabuhan Dwikora Pontianak

"Serta kami mohon dukungannya kepada pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Sanggau dan Sekadau serta stakeholder lainya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kami demi utuh dan tegaknya NKRI, "ujarnnya.

Hadir juga Sekda Sanggau, AL Leysandri, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Kapolres Sekadau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, John Hendri, Perwakilan dari Kejari Sangggau, GM PT Antam, Direktur PT ICA,  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Danramil jajaran Kodim 1204/Sanggau dan undangan lainya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved