Buka Acara Loman Desa Tingkat Provinsi di Batang Lupar, Ini Harapan Wabup Pamero

Dimana dilaksanakan tingkat kecamatan, kabupaten, hingga tingkat Provinsi Kalba

Buka Acara Loman Desa Tingkat Provinsi di Batang Lupar, Ini Harapan Wabup Pamero
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat membuka acara lomba desa tingkat provinsi Kalbar, di Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, Jumat (14/6/2019). 

Buka Acara Loman Desa Tingkat Provinsi di Batang Lupar, Ini Harapan Wabup Pamero

KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, didampingi Ny Silvia Antonius L Ain Pamero membuka langsung acara penilaian lomba desa tingkat Kalbar, di Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Jumat (14/6/2019).

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani, perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar,  Camat Batang Lupar, perwakilan TNI, Kepolisian, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam katasambutan Antonius L Ain Pamero menjelaskan bahwa penilaian desa ini merupakan salah satu, agenda rutin yang sering dilaksanakan setiap tahun.

"Dimana dilaksanakan tingkat kecamatan, kabupaten, hingga tingkat Provinsi Kalbar," ujarnya.

Wabup menilai, lomba desa seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan. Karena sebagai salah satu usaha dalam mendorong percepatan pembangunan, dan pengembangan desa secara kompetitif serta sehat. 

Baca: Tersisa 14 hari lagi, Edi Kamtono Rutin Pantau Kesiapan STQ Nasional di Pontianak

Baca: Pria 62 Ditemukan Terbujur Kaku di Lantai Dapur Rumahnya, Tim Inavis Ungkap Hasil Olah TKP

"Terus sebagai evaluasi tahun untuk melihat sejauh mana usaha kita, dan masyarakat desa dalam rangka melaksanakan pembangunan di desa, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan warganya," ucapnya.

Selain itu jelas Anton, tujuan dari lomba desa adalah menjadi salah satu untuk mengukur prestasi, dan hasil usaha pembangunan yang dicapai di desa dalam periode penilaian tersebut. Maka dari itu, sangat penting lomba desa ini. 

"Kita ketahui bersama bahwa, lomba desa tingkat kabupaten tahun 2019 adalah desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, makanya Desa Sepandan berhak mewakili lomba desa tingkat Provinsi Kalbar. Semua berhasil mendapatkan juara lomba desa tersebut," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved