Anggota Koramil 1204-20 Jangkang Pantau Desa Terkena Banjir

anggota Babinsa masih di lokasi untuk mendata dan menjaga rumah warga apabila sewaktu-waktu debit air bertambah

Anggota Koramil 1204-20 Jangkang Pantau Desa Terkena Banjir
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Koramil 1204-20/Jangkang Pantau desa terkena Banjir 

Anggota Koramil 1204-20 Jangkang Pantau Desa Terkena Banjir

SANGGAU - Hujan intesitas tinggi, terdapat sejumlah wilayah di landa banjir beberapa wilayah desa binaan Koramil 1204-20 Jangkang.

Banjir yang terjadi diakibatkan luapan air dari sungai Mengkiang, Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan ketinggian air mencapai ± 40 cm - 20 cm.

Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, SE., menyampaikan dari hasil laporan Plh. Danramil 1204-20/Jangkang, Peltu Daryanto mengatakan, saat ini anggota Babinsa masih di lokasi untuk mendata dan menjaga rumah warga apabila sewaktu-waktu debit air bertambah.

"Dari data yang dihimpun wilayah yang terendam banjir meliputi Jln. H. Muhammad RT 01/01 dan Jln. Bombai Dusun Balai Sebut, Desa Balai Sebut," ujar Dandim.

Baca: TERPOPULER - Sindikat Kawin Kontrak, Puput Nastiti Devi, hingga Saktiawan Gabung Persib Bandung B

Baca: Diskominfo Kalbar Gelar Rapat Bersama Perusahaan Swasta, BUMN dan Media Untuk Partisipasi STQN

Baca: Detik-Detik Mafia Kawin Kontrak Terbongkar di Rumah Mewah Pontianak, Sang Mertua Coba Bohongi Polisi


Dandim menuturkan, Koramil akan terus memonitor perkembangan debit air, dan terus berkoordinasi dengan Muspika Kec. Jangkang dan BPBD Kab. Sanggau guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi. Juga menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada apabila kondisi air makin tinggi. Selain itu anggota Koramil dan masyarakat setempat mendirikan Posko Siaga Banjir.

"Sampai saat ini belum ada masyarakat yang mengungsi, anak-anak juga masih bisa sekolah, dan warga masih beraktivitas seperti biasa," ujar Dandim.

Ketinggian air sampai berita ini diturunkan masih belum ada perubahan. Diprediksi luapan air akan naik, dikarenakan adanya banjir kiriman dari hulu Sungai Mengkiang.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved