978 Penumpang Tiba di Pelabuhan Dwikora Pada Arus Balik

Sebanyak 978 penumpang kapal KM. Lawit tiba di pelabuhan Dwikora Pontianak pada arus balik, Kamis (13/6) malam. KM. Lawit

978 Penumpang Tiba di Pelabuhan Dwikora Pada Arus Balik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sejumlah pemudik tiba menggunakan kapal KM Lawit di Pelabuhan Dwikora, Jalan Pak Kasih, Pontianak, Kalbar, Selasa (21/5/2019). Sebanyak 800 lebih penumpang tiba pada malam ini dari Semarang dan 1200 lebih penumpang diberangkatkan menuju Semarang dari Pontianak. 

978 Penumpang Tiba di Pelabuhan Dwikora Pada Arus Balik

PONTIANAK - Sebanyak 978 penumpang kapal KM. Lawit tiba di pelabuhan Dwikora Pontianak pada arus balik, Kamis (13/6) malam. KM. Lawit bersandar sekitar pukul 19:00 WIB dari Semarang. Namun, penumpang yang berangkat lebih banyak dengan jumlah 1602 jiwa.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek KP3L Pontianak IPTU Muhammad Resky Rizal mengatakan, penumpang yang berangkat tepat pada pukul 01:00 WIB, Jumat (14/6).

"Alhamdulillah sampai saat ini berjalan aman dan lancar, kemudian untuk pengamanan kita dari kepolisian bersinergi dengan instansi lainnya dari TNI kemudian dari KSOP dari Pelindo, kemudian dari beberapa dinas lain," ujarnya Jumat (14/6).

Rizal juga mengatakan, pihaknya terus melakukan pengamanan kedatangan dan keberangkatan penumpang. Dan juga memeriksa para penumpang yang dicurigai berpotensi terjadinya pelanggaran ataupun kejahatan, termasuk pengawasan barang-barang yang berbahaya.

Baca: Keterlibatan Kepala Daerah Digugat di MK, Bawaslu Kalbar Siap Dimintai Keterangan

Baca: Baru Saja Beli Mobil Mewah, Kini Nikita Mirzani Beli Motor dengan Harga Fantastis

Baca: Pasca 3 Bulan Diresmikan, UMKM Center Masih Sepi Pengunjung

"Misalkan ada yang bawa pisau dan lain lain yang berpotensi bisa terjadi tindak pidana, tapi untuk saat ini kita belum menemukan adanya potensi tersebut, akan tetapi kita terus melakukan pengawasan," ungkapnya.

Rizal juga mengimbau kepada para penumpang pada arus balik, khususnya penumpang baik yang berangkat ataupun yang akan datang di Pontianak, untuk mengawasi anak yang dibawa agar selalu dijaga, jangan sampai luput dari pengawasan.

"Waspada juga terhadap barang-barang bawaan jangan sampai lepas dari pandangan, dari pengalaman kita namanya pemudik dan jumlahnya banyak kemudian barang juga banyak pastikan tidak ada yang ketinggalan atau hilang," katanya.

Kemudian, ia juga mengimbau bagi para penumpang agar tidak menggunakan pakaian atau perhiasan yang berlebihan atau mencolok, yang bisa mengundang pelaku kejahatan melakukan tindakan kriminal.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved