Pilpres 2019

Sidang Sengketa Pilpres 2019, Segini Jumlah Alat Bukti KPU, Bawaslu RI, TKN & BPN untuk Sidang MK

Hakim Konstitusi, I Dewa Gede Palguna menegaskan pihaknya telah pengecekan setiap detail fasilitas persidangan di Ruang Sidang Pleno MK

Sidang Sengketa Pilpres 2019, Segini Jumlah Alat Bukti KPU, Bawaslu RI, TKN & BPN untuk Sidang MK
Kompas.com
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) 

Sidang Sengketa Pilpres 2019, Segini Jumlah Alat Bukti KPU, Bawaslu RI, TKN & BPN untuk Sidang MK

PILPRES 2019 - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/06/2019) mulai jam 09.00 WIB. 

Sidang perdana beragendakan pemeriksaan pendahuluan.

Sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 akan menentukan apakah berlanjut pada tahapan selanjutnya. 

Sebelum sidang perdana dimulai, baik Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno telah menyerahkan alat-alat bukti ke Mahkamah Konstitusi.

Hakim Konstitusi, I Dewa Gede Palguna menegaskan pihaknya telah pengecekan setiap detail fasilitas persidangan di Ruang Sidang Pleno MK, Kamis (13/06/2019).

Baca: LINK Live Streaming Sidang Gugatan Sengketa Pilpres Jumat 14 Juni, Sidang MK Mulai Jam 09.00 WIB

Baca: Jadwal Sidang Gugatan Pilpres 2019, MK Lakukan Persiapan Guna Kelancaran Sidang Perdana, Apa Saja?

Dalam kesempatan ini, Palguna menyebutkan bahwa pengecekan dilakukan guna memastikan setiap fasilitas yang ada dalam ruang sidang guna mendukung kelancaran proses persidangan dan terciptanya suasana yang baik selama jalannya persidangan.

“Kami mengecek fasilitas untuk besok, bukan hanya untuk lancarnya persidangan tetapi juga untuk suasananya. Kita atur semua dengan sebaik-baiknya. Karena keterbatasan ruangan, maka kami buat pengaturannya," kata Palguna, Kamis (13/06/2019) dikutip dari laman mkri.id

"Sisanya, sudah disiapkan jauh-jauh hari, seperti penyelenggaraan bimbingan teknis serta gugus tugas yang akan melaksanakan penanganan perkara PHPU 2019 ini,” timpal dia. 

Terkait dengan telah diserahkannya jawaban dan alat bukti oleh Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu ke MK, Palguna menegaskan telah melakukan verifikasi berlapis terhadap setiap bukti yang diserahkan.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved