Polres Sekadau Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas

Polres Sekadau menggelar apel konsolidasi operasi ketupat kapuas 2019 dan kesiapan pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum

Polres Sekadau Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Polres Sekadau menggelar apel konsolidasi operasi ketupat kapuas 2019 dan kesiapan pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sekadau, Kamis (13/6). 

Polres Sekadau Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Kapuas

SEKADAU - Polres Sekadau menggelar apel konsolidasi operasi ketupat kapuas 2019 dan kesiapan pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sekadau, Kamis (13/6). Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, dilaksanakan apel tersebut untuk mengevaluasi kegiatan operasi ketupat kapuas yang sudah berlangsung 29 Mei lalu.

"Berdasarkan analisis data biro operasi Polda Kalbar angka kejahatan turun dan berdasarkan analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat tahun ini menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik," ujarnya.

Kemudian ia juga mengatakan perlunya kesiapan menjelang PHPU 2019 agar kondisi aman dan damai tetap terjaga.

"Menjelang dilaksanakan PHPU 2019 harus disikapi bersama dan mengambil langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan aspek pengamanan," katanya.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan juga dalam rangka menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara khususnya di wilayah Kalimantan Barat. Dalam persepektif kepolisian, menurutnya peran aspek keamanan sangatlah penting karena terwujudnya pembangunan nasional maupun pembangunan daerah tak lepas dan pararel dengan situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca: Setelah Legenda Atep dan Beckham Putra, Saktiawan Sinaga Juga Ikut Gabung ke Persib Bandung B

Baca: Raih WTP, Kemenkop dan UKM RI Komit Terus Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Anggaran

Baca: Wali Kota Singkawang Jamu Tim Suling Ketapang di Rumah Dinas

"Beberapa langkah yang telah dilakukan terkait persiapan pengamanan sidang PHPU adalah mengecekan sarana dan prasarana pendukung kesiapan pengamanan sidang PHPU," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di Kantor KPU, Gudang KPU, Kantor Bawaslu. Langkah lain yang dilakukan pihak kepolisian diantaranya menurut dia melakukan deteksi dini dan kegiatan-kegiatan populis dititik rawan secara politik dan sosial.

"Tentu hal ini juga bersinergi dengan semua stakeholder terkait. Mari bersinergi bersama untuk negara, menjaga Kalbar yang sudah damai dan rukun, Kalbar yang toleran dan Kalbar yang kondusif," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved