Bupati Sanggau Tutup Gawai Dayak Sub Suku Paus di Desa Kenaman

Serangkaian kegiatan Gawai Dayak Sub Suku Paus di Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam resmi ditutup Bupati Sanggau Paolus Hadi

Bupati Sanggau Tutup Gawai Dayak Sub Suku Paus di Desa Kenaman
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memukul gong tanda ditutupnya gawai dayak sub suku paus.k egiatan dipusatkan di Rumah Adat Dayak Sub Suku Paus Desa Kenaman, Selasa (11/6/2019) 

Bupati Sanggau Tutup Gawai Dayak Sub Suku Paus di Desa Kenaman

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Serangkaian kegiatan Gawai Dayak Sub Suku Paus di Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam resmi ditutup Bupati Sanggau Paolus Hadi. Kegiatan dipusatkan di Rumah Adat Dayak Sub Suku Paus Desa Kenaman, Selasa (11/6/2019). Penutupan ditandai dengan dengan pemukulan gong.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Sanggau, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Sekcam Sekayam, Camat Entikong Suparman, Forkopimcam, Kades Kenaman Aloysius, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ketua Panitia Gawai Janciang serta seluruh masyarakat Desa Kenaman.

Dapat dilihat masyarakat Desa Kenaman, berbondong-bondong memadati halaman rumah adat Dayak Sub Suku Paus, dalam rangka berpartisipasi serta menyaksikan dan mensukseskan malam penutupan Gawai Dayak Sub Suku Paus tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Janciang mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sanggau beserta rombongan di Desa Kenaman, dalam rangka malam penutupan Gawai Dayak Sub Suku Paus.

“Terimakasih kepada Bupati Sanggau beserta rombongan yang sudah berkenan hadir pada acara malam penutupan Gawai Dayak Sub Suku Paus, tepatnya di Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam. Juga terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kenaman atas partisipasi, bantuan dan kerjasamanya, sehingga serangkaian kegiatan gawai ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, "ujarnya.

Baca: TERPOPULER - Usman Siram Air Keras ke Anak Janda Idaman, Zul Zivilia, hingga Pemain Persib Bandung B

Baca: Bahasan Kembali Hadiri Paripurna Agenda Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Fraksi

Baca: Patroli ke PT Indofood, Bripka Aloysius Imbau Perusahaan Waspada Gangguan Kamtibmas

Perlu kami sampaikan bahwa pada malam penutupan gawai Dayak Sub Suku Paus ini bukan hanya di hadiri oleh suku Dayak saja, akan tetapi berbagai suku khususnya yang ada di Desa Kenaman ini, antara lain suku Melayu, Batak, Jawa dan Tionghoa turut hadir, berpartisipasi, menyaksikan dan mensukseskan malam penutupan gawai ini.

"Hal tersebut membuktikan bahwa khususnya di Desa Kenaman sendiri yang banyak ditempati berbagai suku, tetap selalu hidup berdampingan dengan rukun, solid, saling menghargai, menjaga keamanan dan tentram, "jelasnya.

Lebih lanjut, Sekcam Sekayam Yulius Eka Suhendra menyampaikan bahwa kegiatan gawai Dayak Sub Suku Paus di Desa Kenaman ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu berbudaya dan beriman (budiman).

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved