RS Mitra Medika Adakah Operasi Bibir Sumbing Gratis

RS Mitra Medika bersama Ikatan Dokter Indonesia Kubu Raya mengadakan acara operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat.

RS Mitra Medika Adakah Operasi Bibir Sumbing Gratis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama pasien yang mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing di RS Mitra Medika. 

RS Mitra Medika Adakah Operasi Bibir Sumbing Gratis

PONTIANAK - RS Mitra Medika Wilayah Cabang Kalbar bersama Ikatan Dokter Indonesia Kubu Raya mengadakan acara operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat.

Acara ini dilaksanakan di RS Mitra Medika, Jl Sultan Abdurrahman, Rabu (12/06/2019) pukul  09:00 WIB hingga selesai.

Acara ini merupakan kepedulian RS Mitra Medika kepada penderita bibir dan langit-langit sumbing. Karena diketahui sebelumnya juga sudah sering dilakukan kegiatan serupa, namun baru kali ini bekerja sama dengan IDDI. Hal ini di sampaikan langsung oleh Ketua RS Mitra Medika, dr Suriviana, M.Sc., SP.A, saat memberikan sambutan dan seusai acara pembukaan kegiatan operasi bibir dan langit-langit sumbing.

"Tujuannya kita pengen bersumbangsih, walaupun sedikit untuk anak-anak Indonesia agar mereka bisa tersenyum ceria," ujarnya.

Baca: Peringati HUT ke 55, Rombongan Kapolda Kalbar Berikan Surprise ke Pangdam XII Tpr

Baca: Penyanyi Cilik Indonesia Indoor Ify Keluarkan Singlenya Terbaru Video Klip Instagramable

Baca: Faisal Mantan Suaminya Makan di Warung Kaki Lima, Sarita Mukti Terciduk Lagi Liburan Mewah

Ia juga menyampaikan untuk operasi bibir sumbing ini akan dilakukan dua hari, sejak tanggal 12-13 Juni 2019.

Sedangkan jmlah pasien pada kegiatan kali ini ada 15 orang dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, sehingga diperkirakan waktu yang diperlukan untuk operasi berkisar dua hari.

Suriviana juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak, keluarga atau kerabat yang menderita bibir sumbing dapat datang langsung ke RS Mitra Medika untuk didata dan diadakan operasi.

"Untuk yang belum bisa ikut acara ini, kita adakan tidak hanya sekali. Kami akan tetap menerima pasien bibir sumbing ataupun langit-langit meski di luar kegiatan baksos, dan ini gratis. Jadi silahkan datang ke RS Mitra Medika dan daftarkan pasien yang menderita bibir sumbing tersebut," tutupnya.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved