Pastikan Stok LPG 'Melon' Aman, Ini Penjelasan Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah

Elly Kusuma Yati memastikan bahwa stok gas elpiji tiga kilogram bersubsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Mempawah

Pastikan Stok LPG 'Melon' Aman, Ini Penjelasan Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah
TRIBUNPONTIANAK/Ya'M Nurul Anshory
Sulitnya mendapat gas melon di pengecer membuat warga rela antre menunggu pengiriman dari agen di SPBU Desa Pasir, Rabu (12/6/2019). 

Pastikan Stok LPG 'Melon' Aman, Ini Penjelasan Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah

MEMPAWAH - Kabid Perdagangan, Disperindagnaker Kabupaten Mempawah, Elly Kusuma Yati memastikan bahwa stok gas elpiji tiga kilogram bersubsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Mempawah.

Hanya saja, Elly menuturkan bahwa memang sempat terjadi kekurangan pasokan beberapa hari terakhir usai hari raya Idulfitri 1440 H, disebabkan karena ada beberapa pangkalan yang belum buka karena libur.

"Secara stok cukup, hanya saja sempat terjadi kekurangan elpiji tiga kilogram bersubsidi beberapa hari setelah lebaran karena masih terdapat pangkalan yang tidak buka karena libur," ujarnya saat dihubungi via wahtsapp, Rabu (12/6/2019).

Baca: ZODIAK Hari Ini Rabu 12 Juni, Taurus Temui Keberanian, Realitas Tak Selalu Semenarik Keinginanmu Leo

Baca: TERPOPULER - Usman Siram Air Keras ke Anak Janda Idaman, Zul Zivilia, hingga Pemain Persib Bandung B

Baca: Masyarakat Keluhkan Stok Gas Melon di Pangkalan Cepat Habis, Pengecer Tidak Dapat Jatah

Lebih dalam Elly mengungkapkan bahwa, liburnya beberapa pangkalan di hari lebaran mengakibatkan permintaan gas elpiji tiga kilogram bersubsidi dari pengecer tidak terpenuhi semua.

Faktor lain tambah dia, juga sempat terjadi kekurangan pengiriman dari depot pengisian di Pertamina karena ada pengurangan jam kerja/shif karena kekurangan pekerja yang libur lebaran.

"Meski demikian, sejak tanggal 10 Juni kondisi sudah lebih baik, dan pendistribusian gas elpiji tiga kilogram bersubsidi sudah mulao stabil," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved