Kepergok Maling HP dan Uang, Pemuda ini Lari Tinggalkan Motor dan Barang Curiannya

Nekat mencuri, MK (28) warga Kecamatan Pontianak Barat malah meninggalkan barang curiannya serta Kendaraan di depan rumah korbannya

Kepergok Maling HP dan Uang, Pemuda ini Lari Tinggalkan Motor dan Barang Curiannya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka yang di amankan petugas Polsek Pontianak Kota. 

Kepergok Maling HP dan Uang, Pemuda ini Lari Tinggalkan Motor dan Barang Curiannya

PONTIANAK - Nekat mencuri, MK (28) warga Kecamatan Pontianak Barat malah meninggalkan barang curiannya serta Kendaraan di depan rumah korbannya karena panik kepergok sang pemilik rumah.

Kejadian ini terjadi di Komplek Batara Indah, Kecamatan Pontianak kota pada 12 Mei 2019 sekira jam 19.00 lalu.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Sugiyono menjelaskan bahwa berawal pelapor atau korban yang pada hari minggu tanggal 12 Mei 2019 sekira jam 19.00 wib menyimpan HP dan uang Rp 100 ribu miliknya diatas meja di dalam ruang tamu rumahnya.

Kemudian korban pergi untuk mandi, namun setelah setengah jam kemudian selesai mandi, HP dan uang korban yang diletakknya sudah tidak ada di tempatnya lagi, dan ia melihat pintu depan rumahnya yang awalnya tertutup dengan tidak terkunci sudah terbuka.

Baca: Momen Halalbihalal Sekaligus Pelantikan Ansor Desa Padak D

Baca: Curi Motor Saat Korban Tertidur, Pria ini Berhasil Diciduk Polisi

Baca: Diagendakan Pukul 9 Pagi, Sidang Paripurna DPRD Kota Molor Lagi

"Korban ini menduga bahwa HP dan uang miliknya diambil seseorang dan setelah itu saksi bergegas keluar untuk melihat kondisi,"ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

Ternyata saat korban keluar, ia melihat seorang pria yang sedang berada di atas motor yang tampak mencurigakan, dan ternyata itu merupakan tersangka yang telah mengambil hp dan uang milik korban.

"Saat keluar, korban ini melihat tersangka masih diatas motor sambil mencoba menghidupkan motornya, namun motor tersangka ini tidak bisa hidup, selanjutnya karena panik, pelaku lari meninggalkan motor tersebut dan sempat membuang hp milik korban dan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polsek guna pengusutan lanjut,"terang Kapolsek.

Kemudian, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, dan berdasarkan keterangan saksi serta pelapor.

dari ciri-ciri pelaku dan disertai identitas motor yang di tinggal pelaku, maka teridentifikasi lah bahwa pelaku tersebut adalah MUAMAR KHADAFI yang biasa dipanggil MO.

Kemudian, dari hasil tersebut, petugas pun lantas mencari petunjuk keberadaan pelaku sampai akhirnya di temukan di Jalan belibis Pontianak kota pada Selasa (11/6/2019), dan selanjutnya tersangka diamankan, pada saat di interograsi pelaku mengaku perbuatannnya selanjutnya di bawa ke polsek guna pengusutan lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved