Ini Harapan Pengamat Hukum Sanggau pada Anggota BPD Yang Dilantik

Berhasilnya pelaksanaan pemerintahan desa juga merupakan peranan BPD dalam mengawasi kinerja kepala desa

Ini Harapan Pengamat Hukum Sanggau pada Anggota BPD Yang Dilantik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penandatangani berita acara pelantikan anggota BPD se-Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, di aula kantor Bupati Sanggau, Rabu (12/6/2019). 

Ini Harapan Pengamat Hukum Sanggau pada Anggota BPD Yang Dilantik

SANGGAU -Pengamat Hukum Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH mengucapkan selamat dan sukses bagi para peggurus BPD yang dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggungjawab

"Bagaimana pun BPD adalah suatu amanah yang telah diberikan oleh warga masyarakat sebagai perwakilan masyarakat sebagai pengawasan dalam kepala desa menjalankan tugasnya dalam menata pemerintahan desa," Abdul Rahim, Rabu (12/6/2019).

Berhasilnya pelaksanaan pemerintahan desa juga merupakan peranan BPD dalam mengawasi kinerja kepala desa, karena tugas BPD sanggat berat dalam mengawal proses kegiatan di desa.

Baca: Dukung Program Pemerintah, GM DAMRI Pontianak Nyatakan Siap Pindahkan Pool Bis

Baca: Zodiak Hari Ini Kamis 13 Juni 2019 | AQUARIUS Jangan Takut, SCORPIO Antara Mimpi dan Kenyataan

"Transparansi dalam pengawasan sebagai tanggungjawab ke masyarakat perlu dilakukan sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan desa yang telah dilaksanakan dan mana yang belum," tambah Abdul Rahim.

Kemudian, diharapkan juga BPD  mampu memberikan masukan yang inovatif agar desa bisa mandiri serta memacu terbentuk nya Bumdes yang sesuai dengan kondisi sumberdaya yang ada di desa.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved