IDI Bekerjasama dengan RS Mitra Medika, Laksanakan Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dr Rifka, MM ketua IDI wilayah kalbar dalam sambutannya di kegiatan operasi bibir sumbing gratis di RS Mitra Medika Jl Sultan Abdurrahman

IDI Bekerjasama dengan RS Mitra Medika, Laksanakan Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama pasien yang mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing di RS Mitra Medika. 

IDI Bekerjasama dengan RS Mitra Medika, Laksanakan Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

PONTIANAK - Dr Rifka, MM ketua IDI wilayah kalbar dalam sambutannya di kegiatan operasi bibir sumbing gratis di RS Mitra Medika Jl Sultan Abdurrahman, Rabu (12/06/2019) menyampaikan IDI merupakan organisasi profesi yang salah satu tugasnya adalah untuk berbakti kepada masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang berkerjasama dengan pihak Rumah Sakit untuk periode ini, dan nantinya akan di lakukan kegiatan serupa tentu dengan kerjasama dari berbagai Rumah Sakit lainnya.

"Setelah ini kita akan lakukan koordinasi dan pendataan jumlah pasien bibir sumbing dan akan dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini," jelasnya.

Ia juga mengharapkan kepada keluarga penderita bibir sumbing untuk datang langsung ke IDI ataupun ke RS Mitra Medika untuk mendaftarkan diri dan menerima pengobatan. Ia juga menjelaskan kali ini operasi dilakukan oleh dokter bedah plastik rekonstruksi dan estetik yaitu Dr. Doni Setiawan, Sp.BP-RE yang merupakan satu-satunya dokter bedah plastik di Kalimantan Barat.

Baca: Pemda Sekadau Terus Upaya Peningkatan Pelayan Publik

Baca: Kecamatan Nanga Taman Terus Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik

Baca: Sidang Lanjutan Kasus Audrey Dilanjutkan Minggu Depan

"Harapannya nanti masyarakat datang dan melakukan pendaftaran, sehingga kita juga dapat memberikan pengobatan kepada pasien. Kali ini operasi bibir sumbing dilakukan oleh dokter bedah plastik," ujarnya.

Bagi keluarga pasien yang dari luar kota Pontianak juga di sediakan tempat menginap dari RS Mitra Medika, hal ini di karenakan operasi dalam satu hari tidak bisa di lakukan keseluruhannya.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved