Dukung Program Pemerintah, GM DAMRI Pontianak Nyatakan Siap Pindahkan Pool Bis

Kita tetap punya program perencanaan untuk lahan Pool, karena disisi lain pool kita kan sempit

Dukung Program Pemerintah, GM DAMRI Pontianak Nyatakan Siap Pindahkan Pool Bis
TRIBUNPONTIANAK/ FILE
GM Perum Damri Pontianak, Yulianto. 

Dukung Program Pemerintah, GM DAMRI Pontianak Nyatakan Siap Pindahkan Pool Bis 

PONTIANAK- Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mentargetkan pada bulan Agustus ataupun September 2019 Jembatan Landak 2 telah dapat di operasi kan dengan optimal sehingga dapat digunakan oleh kendaraan roda 4 dan roda 4 keatas.

Sementara itu, Pihak Perum DAMRI Pontianak yang mana lokasi kantor dan Pool DAMRI tersebut berada di bawah jembatan Landak wilayah Kecamatan Pontianak Timur menyatakan kesiapannya dalam mendukung program pemerintah kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager Perum DAMRI Cabang Pontianak, Yulianto saat di hubungi Tribun Pontianak, Rabu (12/6/2019).

Baca: Sutarmidji akan Bangun Pusat Sertifikasi Tenaga Kerja Tahun Depan

Baca: Prediksi MotoGP Spanyol 2019: Peluang Ducati Vs Marquez hingga Dominasi Valentino Rossi & Lorenzo

"Prinsip kita, kita siap untuk mendukung apapun program pemerintah, untuk kelancaran kita siap mensuport dan mendukung program pemerintah,"tuturnya.

Yulianto juga menyatakan kesiapan pihaknya bila mana pemerintah meminta pihaknya untuk memindahkan Pool Bis ketempat lain, namun ia mengatakan untuk kantor pusat DAMRI kemungkinan akan tetap berada di lokasi tersebut.

"Kalau memang akan dipindahkan, itu Poolnya saja, untuk kantornya tetap di Sultan Hamid, karena kalau kantorkan hanya fokus kegiatan administrasi, seperti penjualan tiket, itukan tidak mengganggu aktivitas apapun, kalau memang diharuskan pindah, kemungkinan poolnya yang kita pindahkan dan bengkel,"ujarnya.

Namun, dikatakannya bahwa hingga sampai saat ini pihaknya masih belum menerima surat resmi dari pihak terkait untuk pemindahan Pool Bis DAMRI di jalan Sultan Hamid 2 dibawah jembatan Landak ke tempat lain.

"Sejauh ini kamipun belum ada pemberitahuan apapun, ataukah lokasi kita kena pelebaran jalan atau tidak, surat pun belum, selama inikan mereka melakukan pengerjaan, pengerjaan memang tanah jalan, pelebaran jalan, itu tanah negara dan tidak menyentuh tanah DAMRI,"katanya.

Kepada Tribun, ia mengungkapkan bahwa pihaknya sendiri memang telah memiliki perencanaan sendiri untuk memindahkan Pool, karena Pool yang ada saat ini dinilainya sempit.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved