Dinas PU Beberkan Rencana Pembangunan Jalan Tol, Ring Road Hingga Akses Bandara Singkawang

Pemkot Singkawang telah menjajaki rencana pembangunan jalan tol dengan melakukan pertemuan bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX

Dinas PU Beberkan Rencana Pembangunan Jalan Tol, Ring Road Hingga Akses Bandara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melakukan pertemuan membahas sejumlah rencana pembangunan bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Selasa (11/6/2019). 

Dinas PU Beberkan Rencana Pembangunan Jalan Tol, Ring Road Hingga Akses Bandara Singkawang

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang telah menjajaki rencana pembangunan jalan tol dengan melakukan pertemuan bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin (11/6/2019).

Tak hanya jalan tol, Pemkot juga membahas rencana pembangunan akses jalan bandara Kota Singkawang.

Kemudian pelebaran jalan dalam kota yang menyambung di jalan dua arah dari masuk Kota Singkawang yang saat ini hanya sampai di Pasir Panjang.

Rencana pembangunan lainnya yakni Trans Borneo yang menghubungkan antara negara tetangga dengan Kota Singkawang.

Ada pula pembangunan Ring Road Barat dan Ring Road Selatan jalan untuk angkutan yang menuju Kabupaten Sambas maupun Kabupaten Bengkayang sehingga tidak masuk dalam kota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Singkawang, H Asyir A Bakar mengatakan pertemuan dilakukan untuk mengevaluasi jalan nasional yang menghubungkan antara batas Kota Singkawang hingga menuju ke arah kota.

Sepanjang 3,1 km di daerah Pasir Panjang telah dilakukan pelebaran dua jalur jalan, namun wali kota meminta pelebaran jalan hingga ke arah kota agar tidak terjadi kemacetan.

Kemudian ada rencana pembangunan jalan tol Pontianak Singkawang. Pihak balai meminta penempatan pintu keluar masuk tol untuk Kota Singkawang di daerah mana.

"Kita sudah menunjukkan beberapa alternatif, namun belum mereka menyetujuinya. Mereka harus membahas terlebih dahulu," katanya, Rabu (12/6/2019).

Baca: TERPOPULER - Usman Siram Air Keras ke Anak Janda Idaman, Zul Zivilia, hingga Pemain Persib Bandung B

Baca: Member BTS Ungkap Hal yang Mengubah Hidup Mereka Sejak Tahun Lalu

Baca: Kepergok Maling HP dan Uang, Pemuda ini Lari Tinggalkan Motor dan Barang Curiannya

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved