Bahasan Sebut Pemkot Butuh Masukan Dewan Dalam RPJMD

Bahasan menghadiri paripurna yang dilakukan DPRD dalam agenda pembacaan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pidato wali kota

Bahasan Sebut Pemkot Butuh Masukan Dewan Dalam RPJMD
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, diwawancarai awak media usai rapat paripurna ke-4 masa persidangan III tahun 2018-2019 DPRD Kota Pontianak di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Rabu (12/6/2019). Rapat ini beragendakan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pontianak Terhadap Raperda Kota Pontianak Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pontianak tahun 2020-2024. 

Bahasan Sebut Pemkot Butuh Masukan Dewan Dalam RPJMD

PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menghadiri paripurna yang dilakukan DPRD dalam agenda pembacaan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pidato wali kota terkait Raperda RPJMD 2020-2024.

Menurutnya masalah tanggapan fraksi ini ibaratnya sama seperti yang lalu-lalu, ini demi inovasi dan peningkatan pembangunan Pontianak kedepannya.

Sehingga dengan adanya RPJMD yang dipidatokan wali kota kemaren dan hari ini pendapat umum fraksi, merupakan mekanisme dan Pemkot memang butuh masukan seperti hari ini dan Insyaallah besok ia tegaskan akan menjawab sesuai usulan fraksi.

"Terkait banyaknya anggota tidak OPD tidak hadir, karena ini memang terkait unsur politis juga, jadi ibaratnya sama kita manusiawi, anggota DPRD juga banyak tidak hadir dan OPD juga sama," ucap Bahasan, Rabu (12/6/2019).

Baca: TERPOPULER - Usman Siram Air Keras ke Anak Janda Idaman, Zul Zivilia, hingga Pemain Persib Bandung B

Baca: Dianggap Berbahaya, Pakaian Seksi Joy Red Velvet Ini Tuai Kritikan Netizen

Baca: Jadwal Kongres Luar Biasa PSSI, Bahas Tiga Agenda Utama hingga Isi Surat FIFA

Banyaknya OPD dan Anggota DPRD tidak hadir kemungkin menurut, Bahasan masih suasana lebaran tapi pada prinsifnya ia akan menekankan pada OPD kedepan untuk hal seperti ini harus hadir agar bisa memahami suasana taupun situasi dan masukan yang disampaikan.

"Lembaga DPRD ini adalah lembaga kesepakatan, butuh hal-hal komunikasi yang baik dan saling bisa menerima. Eksekutif dan legislatif adalah lembaga yang saling membutuhkan dan menunjang," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved