Bahasan Pastikan Pelayanan Publik Pasca Liburan Berjalan Normal

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan melakukan monitoring langsung di kantor dinas terpadu, Jalan Sutoyo Pontianak, Rabu (12/6/2019)

Bahasan Pastikan Pelayanan Publik Pasca Liburan Berjalan Normal
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, diwawancarai awak media usai rapat paripurna ke-4 masa persidangan III tahun 2018-2019 DPRD Kota Pontianak di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Rabu (12/6/2019). Rapat ini beragendakan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pontianak Terhadap Raperda Kota Pontianak Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pontianak tahun 2020-2024. 

Bahasan Pastikan Pelayanan Publik Pasca Liburan Berjalan Normal

PONTIANAK - Guna memastikan pelayanan publik kembali normal dan prima setelah libur dan cuti bersama pasca lebaran, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan melakukan monitoring langsung di kantor dinas terpadu, Jalan Sutoyo Pontianak, Rabu (12/6/2019).

Sebelum meninjau pelayanan publik yang ada di kantor terpadu yang merupakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP).

Tiga Organiasai Perangkat Daerah (OPD) tersebut merupakan pelayanan vital pada masyarakat.

Ia menegaskan jangan sampai pelayanan yang ada menghambat masyarakat melakukan urusan publik, karena Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja setelah libur panjang. Namun setelah dilakukan monitoring, ia tidak menemukan ASN yang malas-malasan dengan tidak masuk kerja.

Lanjut disampaikannya pelayanan publik di era reformasi butuh percepatan. Apalagi pelayanan itu berhadapan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan administrasi kependudukan maupun perizinan.

Wakil Wali Kota, Bahasan, menuturkan cuti bersama yang cukup panjang, menyebabkan urusan pelayanan sempat tertunda sehingga saat masuk kerja pasca liburan akan banyak masyarakat mengurus administrasi.

Baca: TERPOPULER - Usman Siram Air Keras ke Anak Janda Idaman, Zul Zivilia, hingga Pemain Persib Bandung B

Baca: Ramadan Omset Pegadaian Syariah Pontianak Meningkat 10 Persen

Baca: DPRD Kritik RPJMD Pemkot Pontianak 2020-2024, Pemkot Dinilai Tidak Siap

"Makanya pasca cuti lebaran ini pelayanan harus digenjot dan didorong untuk memberikan pelayanan yang maksimal, pegawai jangan malas-malasan lagi, tapi setelah kita monitor langsung Alhamdulillah semua pegawai hadir ," ujarnya saat melakukan monitoring kehadiran ASN di Kantor Terpadu Jalan Sutoyo, Rabu (12/6/2019).

Hasil dari monitoring di lingkungan Kantor Terpadu, Bahasan menyebut tidak ada ASN yang tak hadir. Sejatinya, dirinya menghadiri apel pagi pada hari Senin (10/6) lalu untuk monitoring kehadiran PNS.

Namun dikarenakan ia berhalangan hadir lantaran pada waktu bersamaan ada apel pagi di Sekretariat Daerah Kota Pontianak dan halal bihalal di DPRD Kota Pontianak.

"Sehingga saya menjadwalkan pada hari Rabu ini. Ini merupakan pertama kali saya menghadiri apel pagi di sini selaku Wakil Wali Kota," ungkapnya.

Dirinya yakin seluruh ASN sudah memahami tugas dan fungsi masing-masing. Bahasan mengingatkan supaya seluruh ASN mengimplementasikannya sesuai dengan aturan yang ada dan sumpah yang telah diucapkan sewaktu dilantik.

Ia berpesan setiap ASN harus ikhlas dalam memberikan pelayanan publik pada masyarakat, dengan demikian bekerja akan menyenangkan.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved