Posko SAR di Ketapang Masih Siaga Amankan Arus Balik Hingga H+8 Lebaran

Kantor Pencarian dan Pertolongan saat ini masih siaga dalam memberikan pelayanan arus mudik dan balik lebaran bagi masyarakat

Posko SAR di Ketapang Masih Siaga Amankan Arus Balik Hingga H+8 Lebaran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Posko pengamanan di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang 

Posko SAR di Ketapang Masih Siaga Amankan Arus Balik Hingga H+8 Lebaran

KETAPANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan saat ini masih siaga dalam memberikan pelayanan arus mudik dan balik lebaran bagi masyarakat yang menggunakan transportasi baik darat, air maupun udara baik menuju dan dari Ketapang.

Giat siaga angkutan lebaran ini berlangsung dari tanggal 28 Mei 2019 sampai dengan 14 Juni 2019.

Giat tersebut juga dilaksanakan dalam rangka pemantapan keamanan angkutan Lebaran 2019.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika, S.H.,M.Si ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa untuk Giat Siaga angkutan lebaran 2019, pihaknya telah menyiagakan personilnya yang terbagi dalam beberapa posko.

"Kami telah menyiagakan 104 personil yang dibagi kedalam 4 posko yaitu posko SAR Ketapang, Sintete, Sintang dan posko SAR Angkutan Lebaran 2019 di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya," tutur Hery, Senin (10/06).

Baca: PLN Mempawah Bersama Muspika Mempawah Hulu Sepakat Turunkan Tunggakan Listrik

Baca: Cara Mendaftar Kuliah di IKIP PGRI Pontianak Tahun 2019

Baca: Jalur Seleksi Masuk IKIP PGRI Pontianak yang Masih Dibuka Hingga September 2019

Menurutnya, Selain untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2019 Giat Siaga Lebaran ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang keselamatan dalam menggunakan transportasi baik darat, air maupun udara.

"Siaga SAR Khusus Lebaran 2019 dimulai sejak selasa 28 mei 2019 (H-8) sampai dengan Jumat 14 juni 2019 (H+8)," imbuhnya.

Sementara itu khususnya untuk Posko Ketapang, Pencarian Dan Pertolongan Kabupaten Ketapang melakukan koordinasi sekaligus silaturahmi dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara diantaranya BMKG, Bandara Rahadi Oesman dan lainnya.

Kantor Pencarian Dan Pertolongan Pontianak dalam hal ini Pos Pencarian dan Pertolongan Ketapang menyiagakan Posko Siaga SAR Angkutan Lebaran 2019 atau 1440 H yang berlokasi di Pelabuhan Sukabangun yang bertujuan untuk memberikan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait dalam rangka pemantauan jalur mudik angkutan lebaran secara aman, nyaman dan handal.

"Selain itu Posko Siaga SAR Angkutan Lebaran 1440 H bertujuan sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang keselamatan dalam menggunakan transportasi baik darat ,air, maupun udara," ujar Koordinator Pos SAR Ketapang, Suaka Sarda Tarihoran, Senin (10/06).

Ia menambahkan, Siaga SAR Khusus Lebaran 2019 dimulai sejak selasa 28 mei 2019 (H-8) sampai dengan Jumat 14 juni 2019 (H+8) dengan aksi manuver sesuai rute yang telah di tentukan pada titik yang dianggap rawan atau memerlukan tindakan SAR yang cepat .

"Pos Pencarian Dan Pertolongan Ketapang juga melakukan koordinasi sekaligus silaturahmi dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara agar terwujudnya sinergitas," paparnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved