Hendak Kabur ke Ketapang, Pencuri Laptop dan Kamera Dibekuk Saat Berada di Sintang

Anggota Unit Reskrim Polsek Ketungau Hilir berhasil menangkap pria berinisial PA atas dugaan tindak pidana pencurian berdasarkan LP

Hendak Kabur ke Ketapang, Pencuri Laptop dan Kamera Dibekuk Saat Berada di Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Terduga pelaku pencurian laptop dan kamera di Desa Beluh Mulyo, Kecamatan Ketungau Hilir berinisial PA yang diamankan di Mapolres Sintang, Selasa (11/6/2019) pagi. 

Hendak Kabur ke Ketapang, Pencuri Laptop dan Kamera Dibekuk Saat Berada di Sintang

SINTANG - Anggota Unit Reskrim Polsek Ketungau Hilir berhasil menangkap pria berinisial PA atas dugaan tindak pidana pencurian berdasarkan Laporan Polisi (LP)/ 79 /VI/Res.1.8 / 2019/ Kalbar/Res.Stg/Sek Ketungau Hilir pada tanggal 9 Juni 2019.

Kapolsek Ketungau Hilir, Iptu Agus Mustakim menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan korban atau pelapor yaitu wanita berinisial FH
bahwa kejadian pencurian yang dilakukan oleh pelaku pada tanggal 29 Mei 2019.

"Saat itu, sekitar jam empat korban pulang dari tempat kerja dan mendapati laptop yang yang dicarger diruang tamu serta kamera digital yang disimpan di dalam kamar rumah temannya sudah hilang," ujar Kapolsek, Selasa (11/6/2019) pagi.

Kemudian korban melakukan pencarian di dalam rumah temannya tersebut yang berada di Desa Beluh Mulyo, Ketungau Hilir tidak juga ketemu. Hampir dua minggu setelah kejadian, korban baru melapor ke Polsek Ketungau Hilir.

Baca: Janda di KKR Ngaku Dicekik Pria Beristri dan Sering Diajak ke Tempat Gelap-gelap! Anaknya Menjerit

Baca: BPS Rilis Indeks Pendidikan, Rekreasi, Olahraga, Alami Deflasi

Baca: Bupati Muda Mahendrawan Apresiasi Peluncuran Aplikasi Criminal Justice System

"Kejadian 29 Mei, namun korban baru melapor pada 9 Juni 2019. Korban menginformasikan bahwa terduga pelaku yang mencuri laptop dan kameranya yang sedang berada di Sintang dan hendak kabur ke Ketapang," jelasnya.

Selanjutnya Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Agus Mustakim memerintahkan Kanit Reskrim Bripka Sutrisno dan Kanit Intel Bripka Renung Tri Wibowo melakukan penyelidikan di Sintang dan berhasil menemukan terduga pelaku.

"Setelah mendapat laporan, sekitar pukul 16.30 WIB, anggota kita berhasil menangkap terduga pelaku PA saat melintas di Jalan Akcaya 2. Saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri laptop dan kamera tersebut," urainya.

Selanjutnya terduga pelaku PA kemudian langsung diamankan ke Mapolres Sintang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, barang bukti kamera dan laptop yang dicuri dari rumah teman korban FH di Desa Beluh Mulyo.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved