Festival Takbiran Keliling Diharap Bisa Jadi Ikon Wisata Daerah

Muslimin (24) mengaku agenda tahunan tersebut sangat semarak dan bisa menjadi event wisata utama daerah.

Festival Takbiran Keliling Diharap Bisa Jadi Ikon Wisata Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pembukaan festival takbiran keliling di Mempawah oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan bersama panitia pelaksana dari KNPI Mempawah. 

Festival Takbiran Keliling Diharap Bisa Jadi Ikon Wisata Daerah

MEMPAWAH -Festival takbiran keliling di Kabupaten Mempawah terbuka untuk umum dan diikuti oleh banyak peserta dari sekitar Kabupaten Mempawah mulai dari Kampung Pasir, Terusan, Antibar bahkan Sungai Pinyuh dan sekitarnya.

Satu diantara peserta yang mengikuti festival takbiran keliling, Muslimin (24) mengaku agenda tahunan tersebut sangat semarak dan bisa menjadi event wisata utama daerah.

"Saya rasa, apa yang telah dilakukan setiap tahun dalam menyambut Idulfitri bisa menjadi ikon wisata utama daerah, selain itu juga bisa memacu kreatifitas pemuda daerah," ujarnya, kepada Tribun, Selasa (11/6/2019).

Muslimin mengatakan, festival takbiran keliling di Mempawah sudah mendapat perhatian yang memadai dari pemerintah daerah, baik itu Kabupaten maupun Provinsi.

Baca: Jilbab Cantik Ala Eis Lucinta

Baca: Polytron Raih Penghargaan The Best Digital Customer Service 2019 dari SWA

"Pemerintah Kabupaten dan Provinsi sudah menaruh perhatian yang cukup terhadap agenda tahunan kita ini, saya harap festival takbiran keliling bisa masuk rekor muri seperti festival sahur-sahur," tuturnya.

Selain itu, penonton takbiran keliling Ijan (28) berharap, festival takbiran keliling yang digelar di Kabupaten Mempawah bisa menjadi ikon wisata daerah dan sebagai sarana pemberdayaan pemuda.

"Saya harap, festival takbiran keliling ini bisa menambah jumlah ikon wisata daerah kita, seperti halnya festival sahur-sahur yang telah mencapai rekor Muri, tidak menutup kemungkinan takbiran juga masuk Muri," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved