Diana Cristy Nainggolan Raih Juara 1 Pemuda Pelopor 2019 Kota Pontianak, Ini Profil Singkatnya

Diana juga tercatat sebagai mahasiswa aktif semester akhir, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Matematika Untan Pontianak

Diana Cristy Nainggolan Raih  Juara 1 Pemuda Pelopor 2019 Kota Pontianak, Ini Profil Singkatnya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemuda Pelopor 2019 Tingkat Kota Pontianak, Diana Cristy Nainggolan 

Diana Cristy Nainggolan Raih  Juara 1 Pemuda Pelopor 2019 Tingkat Kota Pontianak, Berikut Profil Singkatnya 

PONTIANAK - Diana Cristy Nainggolan berhasil meraih juara 1 Pemuda Pelopor 2019 bidang Pendidikan tingkat Kota dan juga Founder Ensthusiastic Youth Movement for Nation (Eymoveon).

Diana juga tercatat sebagai mahasiswa aktif semester akhir, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Tanjungpura.

Diana menjelaskan sedikit mengenai Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kota Pontianak yang ia ikuti.

Kegiatan kepeloporan yang ia geluti adalah dibidang pendidikan, berlatar belakang pendidikan di FKIP membuatnya banyak mendapatkan informasi mengenai dunia pendidikan.

Baca: Pemuda Pelopor Kalimantan Barat Ingatkan Penumbuhan Jiwa Sosial

Baca: Eymoveon: Donasi Pala Pasang Berseragam untuk Mereka di Tapal Batas Kalbar

Terlebih ia juga aktif dibeberapa organisasi kampus seperti di Himpunan Mahasiswa sebagai kepala Bidang Keilmuan, di Badan Eksekutif Mahasiswa, dan pernah menjabat sebagai menteri sosial dan masyarakat.

Hal inilah yang membuatnya sangat tertarik akan dunia pendidikan. Sejak tahun 2018, ia lebih mendalami dengan terjun langsung ke daerah 3T untuk melihat potret pendidikan sesungguhnya.

Baca: Gubernur Kalbar Beri Apresiasi, HMI Badko Kalbar Deklarasi Pemuda Pelopor Desa Mandiri

Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan program- program pendidikan di daerah 3T bersama pemuda pemudi dari seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukkan kepada anak sekolah tetapi juga memberikan ilmu ilmu baru kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini saya pelopori bersama beberapa teman yang sekarang kami bentuk organisasinya menjadi Eymoveon (enthusiastic youth movement for nation)," ujarnya kepada Tribun Pontianak, selasa (11/6/2019).

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved