Anggota Koramil Tinjau Langsung Lokasi Banjir yang Rendam Pemukiman Warga

Anggota Koramil 1015-03/Kasongan dan Koramil 1015-19/Tewang Singgalang Garing Kodim 1015/Sampit bersama warga memantau sejumlah titik

Anggota Koramil Tinjau Langsung Lokasi Banjir yang Rendam Pemukiman Warga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
anggota Koramil yang tinjau warga yang menjadi korban banjir 

Anggota Koramil Tinjau Langsung Lokasi Banjir yang Rendam Pemukiman Warga

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe

PONTIANAK - Anggota Koramil 1015-03/Kasongan dan Koramil 1015-19/Tewang Singgalang Garing Kodim 1015/Sampit bersama warga memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di dua wilayah Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Tewang Singgalang Garing, Kabupaten Katingan. Dengan ketinggian air rata-rata mencapai antara 30 cm - 60 cm, Minggu (9/6/2019).

Banjir disebabkan curah hujan yang turun dalam beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai Katingan merendam akses jalan dan rumah warga di lima Desa diwilayah Kec Katingan Hilir dan Kec. Tewang Singgalang Garing antara lain, Desa Talian Kereng, Desa Banut Kalanaman, Desa Talangkah, Desa Kasongan dan Desa Tewang Kadamba.

Baca: BREAKING NEWS - Cintanya Ditolak, Usman Tega Siram Anak Janda Idamannya Pakai Air Keras

Baca: Penangkapan Tersangka Penyiraman Air Keras Berlangsung Dramatis di Depan Polsek, Begini Kronologinya

Baca: Demi Menyambung Hidup, 2 Anak Artis Top Indonesia Ini Jadi Kuli Bangunan & Driver Ojol

Dandim 1015/Spt Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE., mengatakan, telah memberikan perintah kepada Plt Danramil 1015-03/Ksn dan Danramil 1015-19/TSG untuk melaksanakan patroli serta berkoordinasi dengan unsur Muspika untuk meminta bantuan kepada BPBD Kab. Katingan, dan menghimbau kepada warga masyarakat yang terkena banjir supaya waspada dan mengamankan keluarga serta harta bendanya.

"Kita berkoordinasi dengan unsur Muspika agar mendirikan Posko banjir, dan menyediakan tempat pengungsian bila sewaktu-waktu debit air bertambah," ujar Dandim.

Menurut Dandim, banjir yang terjadi tidak sampai mengganggu aktifitas warga masyarakat dan hingga kini masih belum ada yang diungsikan. Maka dari itu anggota Koramil bersama unsur Muspika dan BPBD Kab. Katingan yang sedang berada di dua wilayah Kecamatan tersebut untuk bersiaga dan melaksanakan patroli supaya tidak terjadi korban jiwa.

"TNI harus selalu hadir dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat diwilayahnya," pungkas Dandim.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved