Aksi Presiden Joko Widodo saat Gendong Jan Ethes di Pasar Gede Solo

Di akhir pekan keluarga presiden Joko Widodo menyempatkan diri sarapan bersama di kedai Soto Triwindu, pada Minggu, (9 /6/2019)

Aksi Presiden Joko Widodo saat Gendong Jan Ethes di Pasar Gede Solo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Aksi Presiden Joko Widodo saat Gendong Jan Ethes di Pasar Gede Solo 

Aksi Presiden Joko Widodo saat Gendong Jan Ethes di Pasar Gede Solo

Citizen Reporter
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden‎ RI
Bey Machmudin

PONTIANAK - Di akhir pekan keluarga presiden Joko Widodo menyempatkan diri sarapan bersama di kedai Soto Triwindu, pada Minggu, (9 /6/2019), setelah itu Presiden Joko Widodo beserta keluarga mengunjungi Pasar Gede Solo.

Pasar Gede Solo yang merupakan pasar induk terbesar di Solo itu terletak di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Surodiprajan, Solo.

Waktu menunjukkan pukul 09.57 WIB saat Presiden tiba di Pasar Gede. Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, serta cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

Kedatangan Kepala Negara itu menambah riuh kondisi pasar yang sedang ramai oleh pengunjung. Tak sedikit pembeli dan penjual yang menghampiri Presiden untuk bersalaman dan berswafoto.

Baca: Ghost Writer Tampilkan Film Dengan Genre Horor dan Unik, Simak Sinopsisnya

Baca: Kabar Steve Emmanuel Jadi Perhatian Publik, Disebut Gangguan Jiwa Hingga Sering Ribut di Penjara

Baca: Presiden Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

Presiden kemudian berjalan masuk dan langsung menuju blok pasar yang menjual jamu, sayur, dan makanan tradisional. Sementara Ibu Iriana singgah di kios yang menjual alat dapur untuk membeli beberapa perkakas tradisional, seperti ulekan dan centong nasi.

Di kios buah, Presiden membeli salak sebanyak empat kilogram, jeruk sebanyak dua kilogram, blewah, hingga kesemek. Sementara kedua putra Presiden kompak membeli pisang.

Presiden dan keluarga kemudian mengunjungi kios yang menjual es dawet. Penjual pun langsung memberikan semangkuk es dawet untuk dicoba oleh keluarga Presiden. Ibu Iriana yang mencicipinya, langsung memutuskan untuk membeli es dawet beberapa kantong.

Tak sampai di situ, Presiden dan keluarga lalu mengunjungi kios yang menjual makanan tradisional. Di kios ini Presiden membeli beberapa penganan ringan, seperti cabuk dan rambak.

Setelah sekitar 30 menit berkeliling pasar dan berbelanja, Presiden dan keluarga berjalan meninggalkan pasar. Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali melayani permintaan warga untuk bersalaman dan berswafoto.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved