Kunjungi Posko Banjir Mandor, Kapolres Landak Serahkan Bantuan pada Korban

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio SIK MH didampingi Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin, mengunjungi Posko Banjir di Desa Mandor

Kunjungi Posko Banjir Mandor, Kapolres Landak Serahkan Bantuan pada Korban
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengunjungi Posko Banjir di Mandor pada Minggu (9/6/2019) malam. 

Kunjungi Posko Banjir Mandor, Kapolres Landak Serahkan Bantuan pada Korban

LANDAK - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio SIK MH didampingi Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin, mengunjungi Posko Banjir di Desa Mandor, Kecamatan Mandor pada Minggu (9/6/2019) malam.

Kemudian berkoordinasi dengan Kepala Desa Mandor, untuk mengecek ketinggian dan debit air sungai yang menyebabkan banjir.

"Kondisi kedalaman air saat ini sudah mulai surut, dan beberapa rumah yang berada di bantaran sungai masih terendam banjir," ujar Kapolres.

"Kami menghimbau masyarakat untuk mengungsi di posko pengungsian, mengingat kondisi cuaca yang masih berpotensi hujan yang dikhawatirkan mengakibatkan banjir kembali lagi," sambungnya.

Baca: Masak Mi Instan di Dapur, Tampilan Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

Baca: Pj Sekda Kapuas Hulu Sidak ke OPD Temukan 90 Persen ASN Masuk

Baca: Banjir di Ngabang, 3 KK Ngungsi ke Posko

Selanjutnya Kapolres meminta kepada Kepala Desa Mandor dan perangkatnya yang berada di Posko banjir untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait. Dalam rangka penanggulangan bencana banjir.

Untuk meminimalisir terjadinya korban akibat terjadinya banjir tersebut. "Kami harapkan agar Kepala Desa dan perangkatnya selalu berkoordinasi baik dengan pihak Kepolisian maupun instansi terkait dalam hal penanganan bencana banjir ini sehingga jumlah korban akibat terjadinya banjir ini tidak bertambah," pinta Kapolres.

Selain mengunjungi Posko Banjir dan berkoordinasi dengan Kades Mandor serta melakukan pengecekan ketinggian dan debit air sungai, Kapolres Landak juga memberikan bantuan berupa sembako untuk korban banjir di desa Mandor.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban yang saat ini dialami oleh masyarakat yang terkena banjir," tutup Bowo.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved