Beredar Video dan Foto Beruang Madu Kurus di Medsos, Ini Upaya BKSDA Singkawang

kami menanyakan kenapa beruang madu tersebut sangat kurus dan kami belum mendapatkan penjelasan secara detail

Beredar Video dan Foto Beruang Madu Kurus di Medsos, Ini Upaya BKSDA Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kondisi beruang madu kurus viral di media sosial yang diduga┬ádi Sinka Zoo Singkawang. 

Beredar Video dan Foto Beruang Madu Kurus di Medsos, Ini Upaya BKSDA Singkawang

SINGKAWANG - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar dan BKSDA Seksi Wilayah III Singkawang bergerak cepat atas viralnya video beruang madu yang diduga di Sinka Zoo Singkawang yang tampak kurus di media sosial.

“Setelah viral di media sosial, kemudian Kepala BKSDA Kalbar memberikan arahan ke kami, dan kami langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek beruang madu yang viral di media sosial,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKSDA Seksi Wilayah III Singkawang, Syamsi, Senin (10/6/2019).

Hasil dari pengecekan sebanyak tujuh petugas dari BKSDA Seksi Wilayah III Singkawang yang langsung dipimpin Pelaksana Harian Kepala BKSDA Seksi Wilayah III Singkawang memang benar ditemukan beruang madu yang dalam kondisi kurus seperti di media sosial.

Baca: Volume Meningkat, Edi Kamtono Lemburkan Pekerja Untuk Angkut Sampah

Baca: Pesta Sabu di Kandang Sapi, Tiga Pria Ditangkap Polisi

Saat berada di lokasi dimana beruang madu itu berada di Sinka Zoo, pihaknya tidak bertemu dengan pengelola, namun hanya bertemu dengan viper atau perawat beruang madu tersebut.

“Kami disambut dengan baik dan kami menanyakan kenapa beruang madu tersebut sangat kurus dan kami belum mendapatkan penjelasan secara detail,” ceritanya.

Lebih lanjut diceritakan Tim kesehatan hewan dari BKSDA Seksi Wilayah III Singkawang, Drh Chanda Preanger mengenai hasil pengecekan.

Berdasarkan pengamatan secara kasat mata bahwa memang beruang madu tersebut secara gejala klinis mengalami kekurusan.

Setelah hasil pembicaraan dengan viper beruang madu tersebut, diketahui bahwa tidak ada perubahan pola makan dan minum beruang madu yang kurus itu sejak dari 2008 silam saat masih berada dari kebun binatang di Pontianak.

“Pindah dari Pontianak memang kondisinya sudah mengkhawatirkan dan tidak ada perkembangan yang signifikan dengan badannya yang memang sangat kurus,” ceritanya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved